Sering Nyeri Haid? Coba Lakukan 5 Pose Yoga ini Untuk Menguranginya

bayu pratama
ilustrasi nyeri haid (foto: freepik)

2. Happy baby Pose

Langkah lakukan gaya ini: bila Anda baru mengenali yoga, pose bahagia baby kemungkinan kelihatan cukup konyol. Tapi sebetulnya, pergerakan ini baik untuk menggulung tulang belakang.

Mulai dengan tiduran telentang dan dekatkan lutut ke dada dengan tumit sejajar langit-langit. Pegang pinggir luar kaki, selanjutnya pelan-pelan mulai bergoyang dari segi ke segi, ke belakang dan ke depan. Janganlah lupa untuk tersenyum lebar dan salurkan inner child Anda.

Panduan: bila dagu memanjang ke atas pundak lepas dari tanah karena rukangnya elastisitas badan, Anda dapat menggenggam pergelangan kaki atau tulang kering sebagai tukarnya. Yang paling penting ialah dada Anda tetap harus terbuka dan rata dengan tanah.

3. Supine Twist Pose

Pose Yoga selanjutnya untuk mengurangi nyeri haid adalah Supine Twist Pose. Untuk langkah lakukan pose ini: mulai tiduran terlentang dengan kaki terentang.

Saat Anda menarik napas, membawa satu lutut ke dada dan regangkan ke pundak Anda. Selanjutnya, saat Anda keluarkan napas, lipat lutut melewati badan ke segi yang bersimpangan, sekalian satu kaki masih direntangkan.

Ingat-ingatlah jika punggung Anda tetap harus rata dengan tanah, cuma pinggul yang berputar-putar. Hadapkan kepala Anda jauh dari arah lutut. Kerjakan hal sama pada status kebalikannya.

Gaya ini baik untuk meregangkan punggung bawah. Yakinkan gaya yang Anda kerjakan diulang secara rata di ke-2 segi badan dan pergerakan dengan perlahan-lahan.

Panduan: bila Anda mempunyai kebatasan gerak di pinggul, Anda dapat lakukan gaya ini dengan menempatkan bantal di bawah lutut yang lancip. Saat Anda memerlukan pengenduran lebih dalam, minta seorang rekan untuk membantu dengan memberi penekanan pada utut dan pundak yang bersimpangan. Dorong perlahan-lahan sampai batasan kekuatan badan Anda.

Editor : Dean Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network