Sering Nyeri Haid? Coba Lakukan 5 Pose Yoga ini Untuk Menguranginya

bayu pratama
ilustrasi nyeri haid (foto: freepik)

4. Camel pose stretches

Langkah lakukan gaya ini: berlutut di atas matras dengan lutut terbuka dengan lebar pinggul. Tempatkan tangan di pinggul, selanjutnya bentangkan tulang belakang Anda dan condongkan badan ke belakang, lalu tempatkan tangan pada tumit. Bila susah, sisipkan jemari kaki ke untuk mengusung tumit.

Seterusnya, panjangkan leher dan diamkan kepala Anda meliuk ke belakang. Untuk pengenduran yang lebih dalam, angkat satu tangan dari sisi telinga sekalian menggenggam tumit dengan tangan yang lain.

Tahan pergerakan ini sepanjang dua napas, lalu tukar lengan dan tahan sampai lima napas.

Panduan: waspada tidak untuk bawa kepala terlampau jauh ke belakang, karenanya bisa mengakibatkan leher tegang. Menjaga leher Anda masih tetap panjang dalam status yang nyama sepanjang melakukkan gaya.

5. Bow pose stretches

Pose Yoga terakhir untuk mengurangi nyeri haid adalah Bow pose stretches. Untuk langkah lakukan gaya ini: mulai tiduran telungkup dengan kaki terbuka dengan lebar pinggul dan lengan dari sisi.

Saat mengembuskan napas, tekuk lutut dan bentangkan tangan untuk meredam pergelangan kaki sisi luar. Ambil napas, lalu angkat tumit kea rah langit-langit, selanjutnya angkat paha ke atas dan keluar matras.

Lihat di depan sekalian bernapas secara halus. Tahan status sepanjang 15 sampai 20 detik.

Panduan: tidak boleh latihan pose ini bila Anda memilikii cidera punggung bawah, cidera leher, mempunyai tekanan darah rendah atau tinggi.

Tersebut kelima pose yoga yang dapat Anda praktikkan di dalam rumah. Kerjakan pergerakan sesuai panduan supaya memperoleh hasil yang diharapkan, yakni menurunkan nyeri saat menstruasi.

Bila takut lakukan pergerakan secara mandiri, Anda dapat menggunakan kontribusi pelatih untuk membantu pergerakan yoga yang diartikan.

Editor : Dean Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network