Tanpa Bikin Baper, Begini Tips Berteman Dengan Lawan Jenis

Supriyono
Ilustrasi berteman dengan lawan jenis. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Meskipun awalan biasa-biasa saja namun hubungan pertemanan dengan lawan jenis bisa menyebabkan hal yang lebih jauh. Semua itu memiliki resiko dan imbalan, dan laki-laki lebih sering tertarik dengan teman lawan jenisnya dibandingkan wanita. Bahkan saat keduanya telah mendefinisikan hubungan mereka sebagai hubungan platonis.

Kita semua tahu kalau tidak ada batasan dalam pertemanan, baik itu dari segi usia atau gender. Akan tetapi meskipun begitu ada beberapa orang yang menghindari berteman dekat dengan lawan jenis dengan alasan takut membuat baper dan seakan memberi harapan untuk hubungan yang lebih dari teman.

Nah, jika kamu mengkhawatirkan hal tersebut mungkin dapat menggunakan beberapa tips berikut untuk berteman dengan lawan jenis tanpa memberi mereka harapan. Yuk baca!

1. Jangan merayu atau menggodanya yang dapat memancing salah paham

Hal pertama kali yang perlu diingat sebagai tips berteman dengan lawan jenis adalah, jangan pernah memberikan rayuan atau menggodanya yang dapat membuatnya salah paham.

Karena pada dasarnya orang dapat baper dan berharap lebih itu ada penyebabnya, dan kamu perlu menjaga batasan tersebut. Tidak apa-apa bila dia menganggap godaanmu sebagai candaan, tetapi kamu jangan berlebihan atau dia bisa salah paham.

2. Hang out bersama sewajarnya saja

Namanya berteman pasti menghabiskan waktu bersama sangat wajar, tetapi jangan sampai kamu terus menerus bersamanya bahkan juga hampir setiap hari dan setiap waktu.

Jika kamu tidak menjaga batas kebersamaan kalian, bisa jadi bukan dia saja yang salah paham dan berharap lebih, beberapa orang di sekitar bisa juga salah paham dengan mengira kalian pacaran.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network