Peluang Untuk Anak Muda Dengan Memilih Bisnis Coffee Shop

bayu pratama
Loko Coffee Shop.(Foto: Ist)

Bisnis coffee shop bukan bisnis yang musiman sehingga tidak pengaruh dengan tren. Bisnis ini dapat berumur cukup panjang dan berkelanjutan sehingga bisa menghasilkan pendapatan yang cukup untuk jangka panjang.

Omzet harian pada bisnis ini akan selalu ada karena pasti ada saja yang memesan baik secara langsung atau via aplikasi online.  Anda juga bisa menambahkan beberapa menu agar pelanggan selain pecinta kopi juga bisa datang ke sana dan menikmati suasana kedai kopi Anda. 

Opsi tambahan untuk bisnis ini adalah franchise. Anda dapat memulai bisnis coffee shop dengan membeli merek dagang orang lain.

Namun jika Anda sudah mulai menjalankan bisnis ini, strategi franchise dapat Anda jadikan pilihan sebagai cara untuk memperluas jangkauan pendapatan Anda.

Butuh Kecermatan Untuk Hasilkan Untung!

Meskipun tampaknya sekali dibangun bisnis ini akan selalu untung, tapi nyatanya tidak semudah itu. Perencanaan dan manajemen yang baik menjadi faktor penting dalam kelangsungan bisnis ini. 

Anda harus rutin dalam memeriksa dan memastikan peralatan coffee shop dan stok biji kopi dalam keadaan baik. Pastikan juga bahwa stok biji kopi dikirimkan tepat waktu agar tidak terjadi kekurangan biji kopi saat sedang berjualan. 

Selain itu Anda juga harus melakukan segala upaya pemasaran baik offline maupun online agar dapat menarik pelanggan. Pemasaran secara offline bisa dilakukan dengan membagikan selebaran pamflet, memberi sampel, memasang iklan cetak, dan lain sebagainya.

Editor : Bayu Pratama

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network