Peluang Untuk Anak Muda Dengan Memilih Bisnis Coffee Shop

bayu pratama
Loko Coffee Shop.(Foto: Ist)

Untuk pemasaran online bisa melalui media sosial, website, pemasangan iklan digital, kerjasama dengan influencer, dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk melakukan pembukuan. Pembuatan laporan keuangan penting untuk dilakukan karena Anda jadi bisa melihat apakah usaha Anda sudah berjalan maksimal atau belum.

Laporan keuangan ini meliputi arus kas, laba rugi, dan neraca. Untuk mengisi laporan ini, Anda perlu menyimpan semua bukti transaksi selama bisnis berjalan. 

Satu hal yang penting untuk memastikan kelangsungan bisnis Anda, yakni membayar pajak usaha. Pajak yang wajib Anda bayarkan adalah pajak penghasilan yang terbagi jadi 2 kategori yakni pajak penghasilan badan dan pribadi.

Jika bisnis Anda dibangun secara bersama atau berkelompok maka Anda wajib membayar pajak penghasilan badan. Namun jika dibangun perseorangan atau oleh Anda sendiri maka wajib membayar pajak penghasilan pribadi. Sesuaikan pembayaran pajak dengan keadaan atau kategori pengelolaan bisnis Anda. 

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai peluang dan manajemen bisnis coffee shop. Perlu untuk diingat bahwa peluang ini harus disertai dengan niat dan usaha Anda dalam mewujudkan dan mempertahankan bisnis yang berkelanjutan.

Editor : Bayu Pratama

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network