Cara Bisnis Travel Dengan Modal yang Sedikit untuk Pemula

Supriyono
Ilustrasi agen travel (sindonews.com)

2. Menentukan Tujuan Wisata

Jika Anda memilih untuk berbisnis jasa paket wisata tentunya kamu harus menentukan tujuan wisata yang akan Anda tawarkan.

Pilih tujuan wisata yang sudah banyak dikenal, memiliki pemandangan indah dan lain sebagainya. Anda bisa memulai dengan berbagai destinasi wisata yang ada di wilayah terdekat atau yang pernah Anda kunjungi.

Tentunya Anda harus mengenali tujuan wisata dengan baik, karena nantinya Anda perlu membuat database untuk seluruh destinasi wisata yang Anda tawarkan.

Mulai dari data yang menyangkut contact person pengelola tempat wisata, harga tiket, daftar biaya yang dikeluarkan, serta beberapa hal lainnya.

3. Bangun Branding yang Kuat

Tips yang paling penting dari cara memulai bisnis travel adalah dengan menciptakan brand atau image yang kuat dari bisnis travel yang akan Anda jalani.

Mulai dari membuat nama, logo, hingga menentukan warna untuk tema yang akan menjadi brand image dari bisnis Anda yang akan mudah diingat oleh para customers.

Dengan branding yang kuat, akan memberikan identitas yang khas bagi bisnis travel agent yang Anda jalani.

Bagaimana sih cara membangun brand yang kuat? Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat branding bisnis Anda.

4. Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi

Dalam memulai bisnis melakukan promosi tentunya menjadi tips dalam cara memulai bisnis travel yang tidak bisa Anda lupakan.

Ada banyak sekali cara dalam mempromosikan bisnis travel agent saat ini. Salah satunya adalah dengan digital marketing melalui social media.

Editor : Bayu Pratama

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network