Cara Daftar Shopee Paylater Mudah dan Cepat

Dean Ismail
Berikut Cara Mencairkan Shopee PayLater ke DANA, Cuma Hitungan Menit. (Foto: MNC Media)

3. Masukkan Kode OTP

Setelah Anda mengklik “Aktifkan Sekarang”, maka secara otomatis Shopee akan mengirimkan SMS berisi kode OTP ke nomor HP yang terdaftar. Jadi, silakan periksa kotak masuk SMS Anda.

Apabila SMS kode OTP dari Shopee telah Anda terima, segera masukkan kode OTP tersebut ke kolom yang tersedia lalu klik “Lanjut”. Ingat, jangan berikan kode OTP yang Anda terima ke siapapun.

4. Upload Foto KTP Serta Foto Diri Bersama KTP

Selanjutnya Anda akan diminta untuk melengkapi data diri yang diperlukan dengan mengunggah foto KTP. Selain itu, Anda juga perlu untuk mengunggah foto diri dengan memegang KTP. Sebenarnya ada cara daftar Shopee PayLater tanpa KTP. Cara tersebut ialah dengan menggunakan KITAS ataupun SIM. Anda juga bisa menggunakan Surat Keterangan Pengganti Identitas dari Pemerintah.

5. Isi Informasi Tambahan

Cara mengisi informasi tambahan di Shopee PayLater adalah dengan mengisi informasi pribadi, informasi kontak darurat 1, dan informasi kontak darurat 2. Silahkan isi semua dengan lengkap dan jelas. Apabila sudah, klik “Konfirmasi”.

6. Lakukan Verifikasi Wajah

Melakukan verifikasi wajah. Silakan pindah ke ruangan yang terang sehingga wajah terlihat jelas. Klik “Mulai Verifikasi Wajah”. Arahkan wajah ke bingkai yang sudah disediakan. Tunggu beberapa saat sampai proses verifikasi wajah selesai. Selesainya proses ini ditandai dengan adanya notifikasi bahwa aktivasi Shopee PayLater Anda sedang diproses.

Demikianlah penjelasan mengenai cara daftar Shopee Pay Later. Jika Anda sudah mengikuti semua langkah-langkahnya, maka tinggal tunggu saja sampai pendaftaran Anda disetujui oleh pihak Shopee.

Editor : Bayu Pratama

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network