Lakukan Cara Ini untuk Menjaga Battery Health Tetap Aman dan Tahan Lama

bayu pratama
Ilustrasi cara menjaga battery health (okezone.com)

BATU, iNews.id - Menjaga kesehatan battery atau Baterai Health iPhone perlu dilakukan pemakai supaya perangkat dapat dipakai dan bekerja dengan maksimal.

Tiap battery handphone tentu mempunyai batasan kesehatannya, tidak kecuali battery iPhone. Makin lama battery dipakai maka kesehatannya bisa juga berpotensi jadi menurun.

Baterai Health di sini tujuannya ialah durasi penggunaan battery saat sebelum perlu diisi daya. Umur battery yang sudah lama akan memengaruhi kecil besarnya durasi penggunaan battery saat sebelum perlu diisi daya.

Misalkan, iPhone Anda dahulu dapat digunakan selama 4 jam dari prosentase daya penuh sampai kosong. Seiring waktu berjalan pemakaian battery, iPhone Anda sekarang cuma dapat digunakan selama 2 jam dan harus telah diisi ulang dayanya.

Walau iPhone populer punyai elemen yang bagus, tetapi tidak menutup peluang Baterai Health dapat turun karena faktor-faktor. Lalu, mengapa kesehatan battery iPhone turun?

Pertama, kesehatan battery iPhone dapat turun karena masa pakai battery yang sudah lama.

Kekuatan kandungan kimia yang berada di battery untuk simpan daya akan turun bersamaan lamanya masa penggunaan.

Selanjutnya, kesehatan battery iPhone dapat turun karena karena kesalahan pemakai dalam perlakukan perangkat, terutamanya battery. Baterai Health iPhone yang ada dalam kondisi buruk akan memengaruhi performa perangkat.

Editor : Dean Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network