Lakukan Cara Ini untuk Menjaga Battery Health Tetap Aman dan Tahan Lama

bayu pratama
Ilustrasi cara menjaga battery health (okezone.com)

Bahkan juga dengan keadaan Baterai Health yang buruk, bisa jadi terjadi iPhone tiba-tiba mati walau sebenarnya masih tetap ada daya. Untuk menghindari masalah ini, pengguna perlu untuk jaga Baterai Health iPhone.

Ada beragam langkah jaga Baterai Health iPhone yang dapat dilaksanakan pemakai. Secara lengkap, berikut langkah jaga Battery Health iPhone supaya masih tetap tahan lama :

  • Lakukan pembaruan perangkat lunak dengan teratur

Pembaruan perangkat lunak atau versi sistem operasi umumnya akan membawa sejumlah fitur yang perlu untuk iPhone, termasuk fitur yang memungkinkannya untuk menjaga kesehatan battery.

Sama dalam pembaruan sistem operasi mulai versus iOS 13 dan yang lebih baru, Apple mendatangkan fitur yang memungkinkan iPhone stop isi battery secara otomatis saat keadaan energinya telah 80 %, jika perangkat sedang digunakan secara intensif.

  • Hindarkan iPhone dari paparan suhu yang berlebihan

Langkah jaga Baterai Health iPhone yang ke-2 dengan menghindarkan iPhone dari paparan suhu yang eksterm.

iPhone dirancang untuk bekerja dengan baik pada kisaran suhu dari 16 derajat sampai 22 derajat celcius.

Jika iPhone dibiarkan terserang paparan suhu yang sangat berlebihan secara terus-terusan, entah itu dari intern pemakaian perangkat atau external lingkungan sekitar, maka  Baterai Health iPhone akan cepat turun dengan drastis

Dengan lakukan pembaruan sistem operasi sama seperti yang tercantum di atas, iPhone bisa hentikan pengisian daya di atas 80 %, saat terjadi kegiatan yang mengakibatkan suhu perangkat bertambah melebihi batasan suhu yang direferensikan.

Editor : Dean Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network