Ketahui 5 Manfaat Rebusan Daun Salam, Bisa Menurunkan Kolesterol

Supriyono
Manfaat Rebusan Daun Salam. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Daun salam adalah tanaman herbal yang sering digunakan sebagai bumbu penyedap masakan karena mempunyai aroma yang unik. Perlu diketahui manfaat rebusan daun salam bagi kesehatan tubuh. Ternyata, manfaat daun salam tidak sampai di sana saja. Selain digunakan sebagai penyedap masakan, daun dan minyaknya berguna sebagai obat.

Itu sebabnya, tanaman dengan nama latin Syzygium olyanthum ini punyai banyak khasiat untuk dunia kesehatan dan kecantikan. Manfaat daun salam yaitu mengandung senyawa seperti niasin, serat, tannin, dan vitamin C.

Manfaat Rebusan Daun Salam

Dilansir dari Web MD, berikut manfaat rebusan daun salam yang baik untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui, diantaranya:

1. Memperbaiki saluran pencernaan

Manfaat rebusan daun salam yang pertama ialah memperbaiki saluran pencernaan. Manfaat rebusan daun salam membantu meredakan sakit perut, infeksi saluran cerna, perut kembung, kembung, sembelit, dan diare.

2. Mencegah kanker

Manfaat rebusan daun salam yang kedua ialah mencegah kanker. Penelitian memaparkan jika rebusan daun salam bisa mencegah pertumbuhan sel dan kanker lambung. Bukan itu saja, rebusan daun salam dianggap baik mengatasi peradangan, nyeri sendi, dan ketombe.

3. Anti peradangan

Manfaat rebusan daun salam yang ketiga diklaim mempunyai kandungan antiperadangan yang baik untuk tubuh. Salah satu manfaat rebusan daun salam ialah kemampuannya untuk mengurangi peradangan di semua tubuh. Ini dikonfirmasi oleh sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal penelitian Phytotherapy.

Kandungan fitonutrien unik, yang disebutkan parthenolide bisa mengurangi peradangan dan iritasi saat dioleskan ke tempat seperti sendi yang sakit atau tempat yang terkena arthritis.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network