get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

Senin, 19 Desember 2022 | 20:46 WIB
header img
Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Menurut penelitian, di dalam daun salam terkandung beberapa senyawa penting untuk kesehatan, lho. Contohnya adalah antiseptik, anti kanker, serta antioksidan. Daun salam ini dapat dikonsumsi dengan cara direbus, kemudian Kakak bisa meminum air rebusannya secara teratur.

5 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh

Daun salam adalah jenis tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia. Kakak bahkan bisa menemukan dengan mudah di pasar-pasar tradisional. Meskipun terlihat sederhana, namun manfaatnya cukup banyak bagi tubuh. Beberapa manfaat dari penggunaan daun salam adalah sebagai berikut:

1. Menurunkan Berat Badan

Bagi yang memiliki masalah dengan berat badan, silahkan mencoba untuk konsumsi air rebusan daun salam. Ramuan ini memiliki khasiat yang bagus dalam membantu menurunkan berat badan. Cukup rebus 6 lembar daun salam dalam 1 liter air, dan minumlah pada pagi hari.

2. Meredakan Batuk

Jika Kakak atau anggota keluarga mengalami batuk yang cukup mengganggu, redakan dengan ramuan dari rebusan daun salam ini. Secara turun temurun, daun salam ini terbukti berkhasiat dalam meredakan batuk yang membandel sekalipun.

Untuk mengatasi batuk ini, rebuslah 3 lembar daun salam dalam air secukupnya. Setelah mendidih diamkan selama 10 menit. Selain diminum, juga bisa merendam kain pada air rebusan tersebut. Kain tersebut bisa diusapkan ke bagian dada untuk meredakan batuk dan flu.

3. Mencegah Batu Ginjal

Batu ginjal adalah penyakit yang memiliki penderita cukup banyak. Penyakit ini biasanya muncul karena tubuh kekurangan asupan cairan seperti air putih. Hal ini menyebabkan terjadinya penumpukan zat kapur pada ginjal, sehingga terbentuk kristal seperti batu.

Penyakit batu ginjal ini dapat dicegah dengan konsumsi rebusan daun salam. Caranya cukup mudah, hanya perlu merebus beberapa lembar daun salam yang telah dicuci bersih. Minum ketika masih hangat secara rutin 2 kali sehari.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut