4+ Ide Bisnis Kekinian Setelah Lebaran yang Menguntungan, Bisa Dicoba!

Supriyono
Ide Bisnis Kekinian Setelah Lebaran. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Apakah kamu ingin mencoba memulai bisnis setelah Lebaran nanti? Seperti diketahui, membuka bisnis dapat menjadi salah satu sumber tambahan pemasukan. Tak perlu khawatir inilah ide bisnis kekinian setelah lebaran yang menguntungkan. 

Jika di bulan Ramadan kemarin identik dengan bisnis takjil, hampers, hingga busana muslim, lain kembali dengan setelah Lebaran. Ada beberapa peluang bisnis lainnya yang dapat kamu coba dan sama-sama berpotensi mendatangkan keuntungan. Berikut ini lima ide bisnis yang dapat kalian coba tekuni setelah Lebaran, apa saja ?

Ide Bisnis Kekinian Setelah Lebaran yang Menguntungan

1. Penyedia jasa

Jika ingin memulai bisnis yang tidak memerlukan modal, maka kamu dapat mencoba menawarkan jasa berdasarkan keahlian yang kamu miliki. Sebagai contoh, bila kamu memiliki keterampilan menulis, karena itu kamu dapat membuka jasa content writing.

Kamu yang memiliki keahlian di bagian desain bisa juga memaksimalkan kemampuanmu untuk mendatangkan penghasilan tambahan dengan membuka jasa ini. Agar calon konsumen lebih percaya dengan hasil kerjamu, jangan lupa untuk melampirkan portofolio, ya!

2. Makanan sehat


Makanan sehat. (okezone.com)

Lebaran, selain identik dengan silaturahmi, sama dengan banyaknya ada berbagai jenis makanan. Membuka bisnis yang menawarkan makanan sehat agar mereka yang merayakan Idulfitri dapat kembali memulai gaya hidup sehat bisa juga kamu manfaatkan.

Jika kamu memiliki keterampilan memasak, karena itu kamu dapat menawarkan makanan sehat dan memanfaatkan momentum saat Lebaran.

3. Mainan dan barang yang dapat dikoleksi

Baik orang dewasa yang telah bekerja sampai anak-anak umumnya akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) di bulan Ramadan atau Lebaran. Uang itu tak jarang dibelikan barang yang mereka minati untuk dikoleksi, misalnya saja mainan untuk anak-anak.

Peluang ini dapat kamu coba dengan menjadi reseller atau dropshipper, untuk memenuhi kebutuhan mereka yang mempunyai hobi mengoleksi sesuatu.

4. Souvenir

Peluang bisnis yang seterusnya dapat kamu coba setelah Lebaran adalah menjual souvenir. Walaupun sudah tidak lagi mengirim hampers, souvenir sebagai salah satu hal yang terus dicari oleh banyak orang, misalnya untuk hadiah.

Kamu bisa juga membuat souvenir untuk memenuhi kebutuhan berbagai acara, seperti pernikahan, yang saat ini banyak kembali diadakan.

5. Gadget dan aksesorinya

Selainnya mainan dan barang yang dapat dikoleksi, tak sedikit orang yang menggunakan uang THR-nya untuk membeli gadget dan aksesorinya. Artinya, ada peluang yang dapat kamu manfaatkan di sini, yaitu untuk menjual berbagai kebutuhan untuk melengkapi gadget.

Tersebut lima peluang bisnis yang dapat dicoba kamu untuk memaksimalkan momentum setelah Lebaran untuk mendapatkan keuntungan. Tertarik untuk mencoba salah satu ide bisnis di atas?

Editor : Supriyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network