7 Kota Teraneh yang Dihuni Manusia yang Jarang Diketahui, Intip Yuk!

Supriyono
Kota Teraneh yang Dihuni Manusia. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Manusia adalah satu-satunya makhluk hidup yang telah diberikan akal oleh Tuhan. Sehingga mereka mempunyai pendapat atau pemikiran masing-masing. Dunia menjadi salah satu tempat tinggal makhluk hidup untuk tinggal. Ada 7 kota teraneh yang dihuni manusia ini buat merinding.

Banyak dari mereka yang tinggal di kota teraneh. Namun kota teraneh memiliki daya tarik tersendiri yang memikiat banyak orang ingin melihatnya. Setiap kota di dunia memiliki sejarahnya masing-masing dalam pembentukan namanya.

Beberapa dinamakan dari seorang yang menemukannya, ada juga kota yang didirikan karena sejarah dan kebudayaannya yang melekat. Tetapi, apa jadinya jika nama kota itu memiliki arti menyimpang dalam bahasa lain atau memang didirikan dengan nama yang tidak wajar.

Berikut 7 kota teraneh yang dihuni manusia simak ya:

7 Kota Teraneh yang Dihuni Manusia

1. Kowloon Walled City - Hongkong

Kota ini dahulunya disebut Kowloon Walled City, Hong Kong yang disebut permukiman padat penduduk. Sesudah berabad-abad tumbuh kota ini memang tidak secara teknis disebutkan "kota hantu", karena penduduknya secara bertahap keluar dari kota itu.

China dikenal sebagai negara berpenduduk terpadat di dunia, di mana setiap tahunnya ada sekira 20 juta orang yang berpindah dari pedesaan ke kota-kota. Hal inilah yang menjadikan Kowloon Walled City atau Ordos ini dinyatakan ditutup tahun 1994 tetapi tidak banyak warga yang ingin pindah sehingga kota ini tetap dihuni sampai sekarang.

2. Baubau, Indonesia

Kota Baubau adalah sebuah kota di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Baubau memperoleh status kota pada tanggal 21 Juni 2001. Berbau diartikan sebagai aroma tidak sedap, tetapi kota ini justru mempunyai pulau dan pantai, air terjun, sampai benteng dengan keindahan yang luar biasa.

3. Hell, Amerika Serikat

Kota Hell terletak di Michigan, dan sebagai kota terkecil yang ada di Amerika Serikat. Percaya atau tidak, kota Hell hanya ditempati sebanyak 72 warga dengan 3 bangunan besar saja. Semua penduduknya memang terkenal dengan selera humor yang lucu. Bahkan mereka mempunyai salah satu website resmi berjudul Go to Hell.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network