5 Cara Tenangkan Diri Ketika Dijauhi Orang Terdekat, Intipin Yuk!

Dean Ismail
Cara Tenangkan Diri Dijahui Teman. (okezone.com)

3. Maafkan Segalanya


Ilustrasi Dijauhi Orang Terdekat. (okezone.com)

Bersedih, marah, dan kesal merupakan perasaan yang valid dan wajar dirasakan. Namun tidak perlu berlarut-larut dalam hati tidak nyaman itu. Tetap berusahalah untuk memaafkan segalanya dan semuanya. Termasuk memaafkan diri sendiri yang sulit menerima realitas perubahan yang ada.

4. Cari Tahu Penyebabnya jika Memungkinkan

Mengenali penyebab kenapa seorang menjauhimu dapat bantu membuat hati lebih tenang. Setidaknya kita tahu akar masalahnya dan membantu kita membuat perbaikan diri.

Tetapi, tak perlu memaksakan diri untuk mencari tahu penyebabnya. Apalagi bila orang yang sekarang menjauhimu punya persoalan pribadi yang tidak ada kaitannya dengan kita, maka yang dapat kita lakukan ialah bersikap seperti biasa.

5. Lakukan Hal yang Membuat Diri Sendiri Nyaman

Daripada terus menerus merasa marah dan kesal, mending fokus dulu untuk membuat diri sendiri nyaman. Buat diri senyaman mungkin dengan melakukan hal-hal yang dapat membuatmu senang atau bahagia.

Kita tidak dapat selalu memaksa seorang untuk tetap sama seperti sebelumnya. Jika seorang yang dahulu begitu dekat tiba-tiba menjauhi kita, kita tetap perlu berbaik hati pada diri sendiri.

Semoga hubunganmu dengan orang-orang terdekat yang lain bisa tetap baik, ya. Dan, tetaplah jadi orang baik di mana pun dan kapan pun kita ada.

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network