6 Latihan Fisik Agar Daya Tahan Tubuh Semakin Berstamina

Dean Ismail
Latihan Fisik. (sindonews.com)

Sit Up


Ilustrasi Latihan Fisik. (sindonews.com)

Sit up sebagai salah satu latihan fisik yang cukup populer di kalangan banyak orang. Sebab. Sit up bisa dilakukan tanpa pengawasan instruktur kebugaran meskipun Anda masih tergolong pemula.

Cara latihan fisik yang ini juga cukup mudah. Anda perlu terlentang sambil sesekali menarik otot perut sampai dada Anda bisa mendekap lutut. Turunkan kembali tubuh di atas matras dan ulangi sampai mencapai target maksimal Anda.

Pull Up

Pull up sebagai jenis latihan fisik yang juga banyak dilakukan oleh prajurit militer. Latihan ini dilakukan dengan bergantung pada tiang yang diletakkan secara horizontal.

Secara umum, pull up memang dilakukan untuk melatih kekuatan tubuh pada bagian tertentu seperti lengan, tangan, perut, sampai bahu. Semakin rutin latihan fisik yang ini, karena itu kekuatan tubuh bagian atas Anda akan semakin meningkat.

Push Up

Jenis latihan fisik lain yang bisa dilakukan tanpa instruktur kebugaran dan alat bantu ialah push up. Push up ini cukup dikenal oleh mayoritas orang. Karena, push up dianggap sebagai salah satu latihan fisik yang mudah dilakukan untuk mendapatkan otot lengan, dada, dan bahu yang kuat.

Caranya cukup mudah, posisikan tubuh supaya tengkurap. Selanjutnya letakkan kedua telapak tangan di atas matras sampai lengan membuat garis lurus. Sementara itu, rapatkan kedua kaki menjadi tumpuan tubuh.

Selanjutnya, lakukan gerakan push up dengan menekuk siku dan angkat tubuh kembali ke posisi semula. Lakukan langkah tersebut secara berulang.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network