7 Bahaya Menggunakan Charger HP Palsu yang Patut Diketahui

Supriyono
Bahaya Menggunakan Charger HP Palsu. (okezone.com)

3. Risiko mengalami overheating

Karena tidak melalui proses pengujian yang layak, charger palsu lebih mungkin mengalami overheating. Saat digunakan, charger palsu mungkin tidak terbakar sendiri, tapi ini kemungkinan memicu atau memanaskan objek lain yang akan terbakar atau meledak.

Produsen barang-barang palsu tidak peduli dengan kualitas bahan yang digunakan . Maka, jangan berharap kabel, plastik, atau komponen yang lain digunakan berkualitas atau tahan pada panas.

4. Merusak HP


Ilustrasi Charger HP. (okezone.com)

Charger asli dilengkapi dengan sekring di dalamnya yang bisa terbakar jika ada kelebihan beban. Ini mencegah kerusakan pada HP atau percikan api dan kebakaran.

Sebaliknya, charger palsu tidak dilengkapi tindakan pencegahan keselamatan dasar. Akibatnya, masalah apa pun pada charger dapat merusak HP . Jadi, mencoba menghemat uang dengan membeli charger palsu pada akhirnya bisa membuatmu kehilangan HP.

5. Mengisi daya dengan lebih lamban

Produsen produk palsu biasanya mengeluarkan uang seminimal mungkin untuk menghasilkan keuntungan. Dengan begitu, ada kemungkinan besar produk itu tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Inilah ciri utama produk palsu.

Charger palsu mungkin bisa berfungsi. Tetapi, hampir tidak mungkin untuk charger palsu untuk bekerja dengan kualitas atau kekuatan yang sama seperti aslinya. Misalnya, charger mengisi daya dengan sangat lambat. Ini dapat memakan waktu 2x lebih lama untuk mengisi daya, yang pada akhirnya membuatmu membuang waktu dan listrik.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network