Inilah 5 Teknologi Digital yang Menjadi Trend di Abad 21, Cek Disini!

bayu pratama
Teknologi Digital Abad 21. (okezone.com)

E- Money


Teknologi Digital. (okezone.com)

Produk teknologi digital semacam Gopay, OVO, serta DANA memanglah telah tidak asing lagi di kuping banyak orang. Di mana, produk ini sanggup memfasilitasi penggunanya dalam perihal bertransaksi secara fleksibel serta aman.

Produk digital tersebutlah yang diucap dengan sebutan e- money ataupun electronic money. Bersumber pada European Central Bank, e- money sendiri merupakan value dari sesuatu duit dengan ditaruh ke dalam wujud elektronik yang berbasis hardware ataupun aplikasi.

Teknologi digital ini lagi jadi tren dikala ini cocok dengan ciri warga dikala ini yang cenderung lebih menggemari perihal instan serta fleksibel. Di mana, pemakaian e- money dicoba tanpa butuh mempersiapkan duit kembalian sebab terupdate secara otomatis lewat sistem.

Internet of Things ataupun IoT

Sebutan IoT ataupun Internet of Things pula tidak kalah terkenalnya dikala ini. Di mana, IoT merupakan interkoneksi antara perlengkapan ataupun objek dengan jaringan internet sehingga membolehkan penggunaannya bisa dipantau dari jarak jauh lewat koneksi internet.

Bagi oracle. com, terdapat sebanyak lebih dari 7 miliyar device yang tersambung dengan IoT serta diperkirakan jumlahnya bakal terus bertambah menggapai 22 miliyar di tahun 2025.

Teknologi digital ini jadi tren berkat kepraktisannya dalam pelaksanaan di kegiatan satu hari hari. Misalnya saja, pada lampu ataupun AC yang dikendalikan lewat smartphone serta mobil masa depan yang sanggup berjalan tanpa driver dengan pengendalian otomatis berbasis GPS dan jaringan internet.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network