6 Daftar Pemain Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar, Kepoin Yuk!

Dean Ismail
Daftar Pemain Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar. (okezone.com)

Thiago Silva( Brasil). (okezone.com)

2. Thiago Silva( Brasil) - 38 Tahun

Rekor Djalma Santos sesungguhnya bukan cuma hendak dipecahkan oleh Dani Alves seseorang di Piala Dunia 2022 Qatar. Thiago Silva yang berumur 38 tahun pula masuk dalam skuad Brasil di Qatar nanti. Apabila keduanya diturunkan, hingga Thiago Silva pula sukses membongkar rekor Djalma Santos.( AFP/ Carl De Souza)

Bek tengah pensiunan regu Chelsea serta Brasil, Thiago Silva hendak berupaya buat bawa seluruh pengalamannya ke depan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Walaupun telah berumur 38 tahun, Silva terus jadi pemain yang dominan di jantung pertahanan baik buat klub ataupun negeri. Dia hendak membuktikan tiap keahlian serta pengalaman yang dipunyai buat bawa kembali piala kebanggaan.

3. Dani Alves( Brasil) - 39 Tahun

Sebagian kejutan memanglah sudah diambil oleh Tite, pelatih Timnas Brasil menyusul diumumkannya 26 nama skuad Regu Samba yang hendak berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Tidak hanya tidak memasukkan nama Roberto Firmino, publik pula seakan terbuat bingung dengan keputusannya memnyertakan pemain senior Dani Alves yang sudah tiba umur 39 tahun. Bila dia dimainkkan di Qatar nanti, otomatis dia hendak mencatat rekor selaku pemain tertua Brasil yang bermain di Piala Dunia selama sejarah.

Dani Alves hendak jadi pemain tertua Brasil di Piala Dunia 2022 serta dia pula hendak jadi pemain Brasil tertua yang sempat tampak di Piala Dunia Qatar 2022. Rekor ini lebih dahulu dipegang oleh Djalma Santos, yang bermain di Piala Dunia 1966 pada umur 37 tahun.

Bek kanan ikonik ini lebih dahulu berpartisipasi dalam 3 Piala Dunia, namun tidak jadi bagian dari regu buat edisi Piala Dunia pada 2018 sebab luka.

4. Eiji Kawashima( Jepang) - 39 Tahun

Kiper pensiunan Eiji Kawashima, yang hendak berumur 40 tahun pada Maret 2023, tetapi Dia senantiasa masuk dalam skuad Jepang buat Piala Dunia 2022. Ia sudah jadi kiper opsi awal Jepang sepanjang 12 tahun serta tampak mengesankan di Piala Dunia 2018.

Kawashima saat ini sudah membongkar rekornya sendiri selaku pemain Jepang tertua dalam sejarah Piala Dunia serta mungkin hendak jadi kiper opsi awal di Qatar.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network