6 Daftar Pemain Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar, Kepoin Yuk!

Dean Ismail
Daftar Pemain Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar. (okezone.com)

5. Pepe( Portugal) - 39 Tahun

Respon bek timnas Portugal Pepe pada laga Tim A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa melawan Republik Irlandia di Stadion Aviva, Jumat( 12/ 11/ 2021) dinihari Wib. Diwarnai kartu merah Pepe, Portugal ditahan imbang 0- 0 oleh Irlandia.( AP Photo/ Peter Morrison)

Bek tengah Portugal, Pepe sudah mempunyai karier yang luar biasa baik buat klub ataupun negaranya. Ia merupakan pemain legendaris serta terus jadi salah satu bek opsi awal Portugal pada umur 39 tahun.

Pengalaman Pepe di panggung besar hendak sangat berarti untuk Portugal di Piala Dunia FIFA 2022. Pepe merupakan bagian dari regu Portugal yang memenangkan UEFA Euros pada 2016 serta UEFA Nations League 2019. Serta memenangkan Piala Dunia hendak jadi puncak karier yang luar biasa.

6. Atiba Hutchinson( Kanada) - 39 Tahun

Atiba Hutchinson jadi salah satu pemain tertua yang hendak berlaga di Piala Dunia 2022. Laki- laki 39 tahun itu tercatat sudah membuat 97 penampilan bersama Timnas Kanada.

Sama semacam Romain Saïss, dia saat ini berkarier di klub Turki, Besiktas. Lebih dahulu Hutchinson sempat berseragam FC Copenhagen serta PSV Eindhoven.

Kanada mengarah ke Piala Dunia dengan skuad yang lumayan muda serta berbakat, namun mereka pula mempunyai pemain tertua di turnamen ini, ialah Atiba Hutchinson.

Ia merupakan salah satunya pemain yang lahir kala Kanada terakhir kali bermain di Piala Dunia pada tahun 1986. Ia pula memegang rekor penampilan paling banyak buat Kanada dengan 97 laga.

Itulah daftar pemain tertua di piala dunia 2022 Qatar yang perlu diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network