5 Perawatan Gigi Bayi Baru Tumbuh Agar Sehat dan Bersih

bayu pratama
Perawatan Gigi Bayi Baru Tumbuh. (okezone.com)

Perawatan Gigi Bayi. (okezone.com)

4. Memeriksakan Gigi Anak ke Dokter

Tidak hanya orang dewasa saja, saat gigi pertama anak tumbuh maka anak bisa mulai dibawa untuk periksa gigi ke dokter. Kunjungan pertama ke dokter gigi sebaiknya tidak boleh lebih lama dari ulang tahun pertama anak. 

Pemeriksaan gigi akan memberikan banyak manfaat, sehingga orang tua bisa mengetahui pertumbuhan gigi anak dengan baik. Selain itu, semakin cepat melakukan pemeriksaan ke dokter gigi mampu meningkatkan kesehatan gigi sehingga saat dewasa gigi dan gusi tetap sehat dan terjaga.

5. Mengganti Sikat Gigi Secara Berkala

Jika bulu sikat gigi sudah terlihat tidak lurus, maka ganti sikat gigi secara berkala. Setidaknya penggantian sikat gigi dilakukan 2 sampai 4 bulan sekali. Hal tersebut dikarenakan dalam kurun waktu 2 sampai 4 bulan kuman telah banyak berkumpul di sikat gigi. 

Untuk menjaga agar sikat gigi tetap higienis pastikan untuk menyimpan sikat gigi di wadah yang kering dan terbuka dalam posisi berdiri. Masa pertumbuhan gigi pada anak biasanya dimulai sekitar usia 6 bulan. Pada masa ini, orang tua perlu memberikan perhatian ekstra dan melakukan perawatan gigi bayi baru tumbuh, supaya anak bisa merasa nyaman dan memastikan gigi yang tumbuh sehat.

Itulah perawatan gigi bayi baru tumbuh agar sehat dan bersih sejak dini. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network