5 Manfaat Beer Bagi Kesehatan Tubuh yang Aman Dikonsumsi

Supriyono
Manfaat Beer Bagi Kesehatan. (okezone.com)

Ilustrasi Minuman Beer. (okezone.com)

4. Mencegah Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal bisa menyerang siapa saja, khususnya bagi orang-orang yang menjalankan pola hidup kurang sehat dan sering menahan kencing. Salah satu cara untuk mencegah penyakit ini adalah mengkonsumsi segelas beer.

Beberapa penelitian mengungkapkan jika beer mampu menurunkan risiko batu ginjal hingga 40% jika dikonsumsi setiap hari 1 gelas saja. Bahkan penelitian lain ada yang menyatakan jika konsumsi beer kurang dari 3 gelas per minggu, manfaat beer bagi kesehatan tidak akan Kakak rasakan.

5. Mencegah Demensia

Ketika menjelang usia tua, biasanya sering mengalami penurunan fungsi organ hingga terjadinya demensia atau lupa ingatan. Namun, beer ternyata menjadi salah satu minuman yang dapat mencegah demensia pada usia tua. Mengapa?

Beer mengandung xanthohumol yang mampu meredakan dan mencegah stress oksidatif. Namun, jika minuman ini dikonsumsi secara berlebihan dan jangka panjang, maka masalah kesehatan sangat mungkin terjadi, misalnya rusaknya organ hati hingga kanker hati.

Bagi kaum muslim, mengkonsumsi beer memang dilarang dan haram. Namun, minuman ini sangat cocok dikonsumsi bagi masyarakat yang tinggal di daerah dingin. Jika dikonsumsi secara benar, Kakak bisa mendapatkan manfaat beer bagi kesehatan yang luar biasa. Apakah Kakak akan mencobanya?

Itulah manfaat beer untuk kesehatan tubuh yang aman dikonsumsi. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network