Inilah 5 Tipe Mobil Listrik yang Canggih Dengan Tampilan Berbeda

Dean Ismail
Tipe Mobil Listrik yang Canggih Dengan Tampilan Berbeda. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Pertemuan Tingkat Tinggi (KTT) G20 sudah sukses diadakan di Bali pada 15-16 November 2022. Sebagai tuan-rumah, Indonesia sudah menunjukkan kesungguhannya dengan mendatangkan fasilitas transportasi bebas emisi.

Berdasar catatan Penelitian CNBC Indonesia, Terdaftar lebih dari 1.500 unit kendaraan ramah lingkungan dioperasionalkan sepanjang KTT G20, dimulai dari bis sampai mobil beberapa tamu VVIP. Jumlah ini termasuk besar.

PT Toyota Astra Motor tentunya ikut berperan beroperasinya project EV Smart Mobility di Nusa Dua. Maksudnya merealisasikan netralitas karbon sepanjang KTT G20 Bali, di mana pemakaian kendaraan listrik untuk mobilisasi kepala negara, delegasi-delegasi, dan mass media yang hendak datang pada acara internasional itu. Tipe mobil listrik yang dipersiapkan juga berbeda. Berikut daftarnya.

Inilah Tipe Mobil Listrik yang Canggih dan Terbaru 2022

Toyota bZ4X

Toyota bZ4X menjadi satu diantara mobil listrik yang dipakai untuk operasional delegasi KTT G20. Mobil ini dikenali mempunyai kemampuan battery 74 kWh sanggup tempuh 375 km sama waktu pengisian penuh sampai 12 jam, dan bila berisi feature fast pengisian cuma memakan waktu 40 menit untuk capai 80 %. Adapun, Toyota bZ4X ini memiliki daya battery 150 kW dengan torsi 265 nm dan sanggup capai kecepatan paling tinggi sampai 160 km /jam.

Lexus UX 300e

Lexus UX 300e ikut jadi official car mitra di KTT G20. Untuk detail Lexus UX-300e, mobil ini memakai motor listrik memiliki 54,3 kWh yang bisa hasilkan tenaga 201 dk dan torsi pucuk 300 Nm. Mobil listrik ini memakai battery tipe Lithium-ion, yang dapat bertahan untuk tempuh jarak 300 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik.

Hyundai Genesis Electrified G80

Saat di Bali, beberapa kepala negara ini disiapkan kendaraan eksklusif berbentuk sedan Hyundai Genesis Electrified G80. Detail Genesis G80 dengan bekal battery lithium-ion memiliki 87,2 kWh, mobil ini mempunyai 2 motor listrik yang ditempatkan pada bagian depan dan belakang.

Hingga, mobil ini mempunyai mekanisme pendorong semua roda alias e-AWD. Mobil ini mempunyai tenaga sekitaran 370 Ps dan mempunyai keseluruhan torsi 700 Nm, dan edisi khusus untuk kepala negara akan mempunyai ukuran lebih panjang yang khusus dibuat untuk memberikan dukungan G20.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network