4 Makanan Sehat Untuk Anak Usia 1 Tahun yang Jarang Diketahui

Supriyono
Makanan Sehat Untuk Anak Usia 1 Tahun. (okezone.com)

Makanan Sehat Untuk Anak Usia 1 Tahun. (okezone.com)

3. Buah-Buahan

Buah-buahan memiliki kandungan nutrisi yang berbeda satu sama lain. Biasanya, kandungan nutrisi di dalam buah-buahan dapat dibedakan melalui warna buah tersebut. Misalnya, buah yang berwarna hijau biasanya memiliki kandungan zat besi, serat, dan juga kalsium yang lebih banyak.

Buah yang berwarna putih memiliki kandungan vitamin C dan serat yang tinggi. Kandungan tersebut dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak, sehingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang menyerang.

4. Kacang-Kacangan

Sama seperti buah-buahan, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam kacang-kacangan juga berbeda. Namun, nutrisi di dalam kacang tidak bisa dibagi berdasarkan warnanya. Untuk mendapatkan serat, protein, dan juga lemak tak jenuh, Kakak dapat menggunakan kacang mete.

Kacang hijau yang merupakan jenis kacang-kacangan yang mudah ditemukan mengandung vitamin E yang dapat meningkatkan kesehatan kulit anak. Selain itu, kandungan magnesium dan kalsium yang dapat meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan tulang pada anak ada pada kacang hijau.

Selain kacang mete dan kacang hijau, kacang kedelai juga mengandung banyak sekali nutrisi yang dapat membantu tumbuh kembang anak yaitu protein. Kandungan protein itu juga dapat memperkuat tulang serta membantu menjaga imunitas tubuh.

Kakak harus ingat bahwa anak yang berusia 1 tahun belum bisa mengkonsumsi makananan yang terlalu berat dan juga keras. Maka dari itu, Kakak dapat mengolah keempat bahan yang disebutkan menjadi makanan sehat anak usia 1 tahun. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network