7 Cara Mudah Budidaya Ikan Kakap Putih Bagi Pemula

Dean Ismail
Cara Mudah Budidaya Ikan Kakap Putih. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Ikan kakap putih ialah salah satu tipe ikan yang jadi peninggalan akuakultur laut yang terkemuka di Indonesia. Berusia ini aktivitas budidaya ikan kakap putih jadi salah satu bisnis yang menjanjikan buat ditekuni. Ada cara mudah budidaya ikan kakap putih bagi pemula yang mudah dan tepat. 

Cara budidaya kakap putih yang terkategori simpel dengan mencermati sebagian perihal yang bisa mendukung keberhasilan budidaya kakap putih tanpa proses yang rumit.

Ikan kakap putih ialah salah satu biota laut yang lumayan banyak peminatnya. Tidak hanya dimanfaatkan buat mengkonsumsi warga, ikan kakap putih pula membagikan kemampuan keuntungan yang lebih besar bagi mereka yang berkecimpung pada budidaya ikan. Berikut ini ialah cara budidaya kakap putih yang butuh Kamu ketahui.

7 Cara Mudah Budidaya Ikan Kakap Putih bagi Pemula

1. Pemilihan Lokasi

Salah satu cara budidaya kakap putih ialah memilah posisi yang pas serta cocok dengan habitat kakap putih. Budidaya kakap putih biasa berlokasi di tambak yang leluasa dari banjir serta pencemaran limbah entah itu dari sampah rumah tangga sampai limbah pabrik yang bisa mengusik perkembangan kakap putih. Ikan kakap putih sangat sesuai terletak di tambak yang mempunyai bawah tanah liat.

2. Mempersiapkan Keadaan Tambak

Pada budidaya kakap putih keadaan tambak pula wajib dipersiapkan guna mendukung perkembangan kakap dengan hasil yang di idamkan. Dengan mengendalikan tingkatan salinitas, temperatur sampai pH pada air cocok dengan yang diharapkan. Cara yang digunakan ialah dengan proses pengeringan, pengapuran bawah supaya pH tanah normal serta pemupukan.

Tidak hanya air yang dicermati, konstruksi tambak pula wajib dicermati. Petakan tambak wajib dalam kondisi yang kokoh sehingga sanggup menampung ikan kakap putih hingga sesi panen( dekat 6 hingga dengan 1 bulan). Optimal besar petakan pada tambak ialah 3. 000 m dengan kedalaman 1 hingga 1, 5 m.

3. Mempersiapkan Benih

Memilah benih yang bermutu baik ialah salah satu cara budidaya kakap putih yang wajib Kamu jalani. Dengan memilah bibit yang baik bisa meminimalisir kerugian yang diakibatkan benih yang cacat.

Pemilihan benih ikan kakap putih yang unggul saat sebelum ditebarkan bisa dilihat dari raga serta mempunyai reaksi yang kilat. Dari identitas di atas bisa menampilkan kalau benih ikan kakap dalam kondisi yang sehat.

Dimensi yang siap dijadikan benih ikan kakap putih ialah yang berdimensi 2 hingga dengan 4 centimeter. Saat sebelum benih dimasukkan pada tambak, terlebih dulu didiamkan di keramba apung buat menyesuaikan diri minimun 60 hari sampai menggapai dimensi 5- 10 centimeter serta siap dilepaskan di tambak hingga siap dipanen.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network