Cara Pemeliharaan dan Perawatan Ikan Lion Fish di Aquarium

Supriyono
Cara Pemeliharaan dan Perawatan Ikan Lion Fish. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Lion Fish, Cara Pemeliharaan dan Perawatan di Aquarium. Ikan Lion Fish yang pula diketahui selaku ikan lepu ayam dapat jadi salah satu opsi penunggu akuarium spesialnya akuarium air laut. Tetapi wajib dicermati, tidak hanya menawan ikan ini mempunyai duri beracun.

Lionfish mempunyai sirip- sirip panjang yang mengembang kala berenang dan warna kombinasi semacam merah, putih, gelap, kuning, ataupun apalagi krim kecoklatan.

Jadi predator puncak, lionfish( pula diketahui selaku zebrafish, turkeyfish, butterfly- cod ataupun devil firefish) sudah jadi spesies invasif di sebagian samudra. Walaupun lionfish merupakan ikan yang berenang lelet, ikan kecil ataupun invertebrata yang sangat dekat bisa jadi makan siang.

Cara Pemeliharaan dan Perawatan Ikan Lion Fish di Aquarium

1. Asal dan Distribusi Ikan Lion Fish

Terdapat sebagian spesies ikan singa yang berasal dari bermacam belahan dunia. Pterois volitans, biasanya diketahui selaku Volitans Lionfish, berasal dari Indonesia, namun saat ini pula mendiami Karibia sebab lepasnya secara tidak terencana ke perairan hangat di lepas tepi laut Florida. Spesies lionfish sangat universal yang lain, Miles Lionfish( Pterois miles), berasal dari lautan di dekat Afrika.

Spesies ikan yang kokoh ini sudah jadi invasif di banyak lautan dunia. Mereka merupakan permasalahan utama untuk sistem terumbu karang Florida, sehingga terdapat kompetisi yang diadakan tiap tahun buat menangkap hama invasif ini.

2. Warna dan Ciri Lion Fish

Ikan singa diketahui dengan warna merah dan putihnya yang terang dengan sirip yang memanjang. Awas! Cahaya sirip panjang ini memiliki toksin kokoh yang melindungi ikan, namun bisa melukai owner yang tidak sadar.

Bila Kamu kurang beruntung sehingga tidak terencana tersengat ikan singa Kamu, lekas rendam cedera di air terpanas yang Kamu dapat tahan. Panas hendak memecah protein dalam toksin.

Disarankan supaya Kamu mempraktikkan perawatan ini dalam ekspedisi Kamu ke dokter ataupun rumah sakit buat menerima perawatan kedokteran yang lebih maju.

Warna ikan singa bisa berkisar dari yang berani, merah terang sampai merah anggur ataupun merah marun yang lebih hitam. Sirip tanpa duri berbisa umumnya nyaris transparan dengan bercak- bercak coklat tua, nyaris gelap.

Aspek terutama dari habitat ikan singa merupakan banyak ruang buat berenang. Duri mereka yang berbisa memakan banyak ruang dan ikan Kamu tidak hendak tumbuh dengan baik bila mereka terus terjebak di riasan. Pertahankan riasan Kamu minimun ataupun sajikan banyak ruang renang terbuka.

Lionfish relatif gampang dirawat, namun sangat berarti buat melindungi kimia air yang baik. Ikuti rutinitas perawatan teratur dan yakinkan buat mengecek isi kimia air Kamu secara tertib.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network