Cara Pemeliharaan dan Perawatan Ikan Lion Fish di Aquarium

Supriyono
Cara Pemeliharaan dan Perawatan Ikan Lion Fish. (sindonews.com)

Cara Pemeliharaan dan Perawatan Ikan Lion Fish. (sindonews.com)

3. Diet dan Pemberian Makan Lionfish

Ikan Lion fish merupakan predator puncak dan memerlukan santapan karnivora. Sebagian besar pakan pelet komunitas air asin wajib dilengkapi dengan udang, ikan, ataupun cumi beku.

Kamu bisa jadi tergoda buat berikan makan ikan singa hidup dengan santapan hidup, semacam ikan mas ataupun krustasea, namun butuh diingat kalau ini merupakan tata cara universal penyakit masuk ke akuarium Kamu. Kamu wajib mengkarantina seluruh bonus langsung buat melindungi sistem Kamu senantiasa nyaman dan sehat.

4. Perbandingan Ikan Lion Fish Jantan dan Betina

Tidak terdapat perbandingan eksternal antara ikan lion fish jantan dan betina. Mereka seragam dalam dimensi dan penampilan, terlepas dari tipe kelamin mereka.

Kamu bisa jadi dapat berikan ketahui jantan dari betina dikala lionfish Kamu menggapai kematangan reproduksinya dan menampilkan isyarat sikap. Kamu bisa jadi memandang ikan Kamu membentuk pendamping dan mengambil alih daerah kecil, ataupun seekor jantan hendak mengejar jantan lain buat membangun koloni pembiakannya.

5. Mengembangbiakkan Lionfish

Lionfish merupakan spesies invasif di banyak bagian dunia berkat strategi reproduksinya. Mereka jadi berusia secara reproduktif dalam waktu kurang dari satu tahun dan ialah pemijahan yang produktif. Di alam liar, sebagian ikan singa sudah diamati bertelur lebih dari 2 juta telur per tahun.

Lionfish bisa dibiakkan di penangkaran, dengan sebagian spesies tumbuh biak secara berpasangan ataupun berkelompok, yang diketahui selaku harem. Semacam halnya membiakkan sebagian besar ikan di penangkaran, beri lionfish Kamu banyak ruang ekstra, hendaknya di tangki pembiakan terpisah.

Betina hendak meletakkan massa telur yang lengket, dengan jantan menjajaki di balik buat membuahinya. Sebagian spesies mempunyai sikap pacaran tertentu yang bisa jadi butuh Kamu perhatikan supaya sukses membiakkan ikan Kamu. Tetapi, saat sebelum membiakkan lionfish, yakinkan Kamu mempunyai rencana buat mengelola seluruh balita yang dibuat. 

Itulah cara pemeliharaan dan perawatan ikan lion fish di aquarium yang perlu diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network