7 Cara Merawat Ikan Guppy Agar Tak Mudah Mati, Pendatang baru Harus Baca!

Supriyono
Cara Merawat Ikan Guppy. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Cara merawat ikan guppy di akuarium nyatanya tak susah. Asal memerhatikan sebagian aspek, guppy di rumah hendak awet serta tidak mudah mati. Ikuti di mari! Wujudnya sekilas mirip ikan cupang serta dia sering jadi opsi pencinta ikan hias buat dipelihara…

Salah satu tipe ikan hias air tawar yang bisa jadi sangat terkenal di antara yang lain. Aspek yang membuat guppy banyak digandrungi serta dipelihara sebab dia relatif mudah dirawat.

Tidak hanya itu, tampilan ikan yang satu ini lumayan menawan dan menawan, sehingga sempurna buat dipelihara di akuarium ataupun aquascape di rumah.

Untuk pencinta ikan hias, ikan guppy memiliki julukan selaku‘ ikan seribu’. Alasannya, dia mudah dikembangbiakkan serta sering dipelihara dalam jumlah yang banyak.

Hendak namun, walaupun mudah dipelihara, apabila kalian asal merawatnya, guppy sesungguhnya lumayan rentan serta mudah mati. Buat seperti itu, dalam postingan ini Kabar 99. co Indonesia hendak membuat pembahasan menimpa cara merawat ikan guppy bermacam tipe.

7 Cara Merawat Ikan Guppy Agar Tak Mudah Mati

Merangkum bermacam sumber, ini ia penjelasan sepenuhnya.

1. Melindungi Mutu Air di Akuarium

Telah disinggung di atas, bila guppy ialah ikan hias yang kokoh serta mudah kalian rawat. Tetapi, senantiasa saja tempat di mana guppy tinggal wajib kalian perhatikan dengan baik.

Salah satunya yakni melindungi mutu air di dalam akuarium. Yakinkan apabila mutu air terletak di angka 6, 8 hingga 72 pH yang bisa dipantau memakai perlengkapan spesial. Mengenai temperatur, jaga temperatur air di antara angka 25 derajat celcius; dari 24 hingga 28 derajat celcius.

2. Kiat Mengubah Air Akuarium

Cara merawat ikan guppy berikutnya hendak mangulas menimpa trik mengubah air akuarium. Nyatanya dikala mensterilkan air, tak baik apabila memindahkan guppy ke wadah lain tidak hanya akuarium.

Hingga dari itu, kala hendak mensterilkan akuarium, buang air sebanyak 15 persen saja dari total kapasitas. Selanjutnya, bilas akuarium dengan sisa air serta ikan guppy di dalam akuarium, memakai bermacam perlengkapan spesial.

Bila telah bersih, kalian bisa menaikkan air baru, sebanyak 15 persen ataupun semacam semula. Catatan yang lain, seringlah menghabiskan air akuarium guppy, minimun satu sampai 2 pekan sekali.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network