8 Cara Merawat Ikan Frontosa Untuk Pemula, Gampang Banget!

Supriyono
Cara Merawat Ikan Frontosa. (okezone.com)

Cara Merawat Ikan Frontosa. (iNews.id)

3. Pengadaan serta Pemilihan Indukan Ikan Frontosa

Untuk proses pembenihannya, pastinya dapat kalian jalani dengan memilah pada indukan Ikan Frontosa yang bermutu. Ikan Frontosa yang telah matang gonadnya merupakan yang telah berumur 3- 4 tahun serta tidak hadapi cacat raga serta pula memiliki dimensi raga yang besar serta mempunyai jenong yang besar dibandingkan dari Ikan Frontosa yang yang lain.

4. Perawatan Pada Induk Ikan Frontosa Saat sebelum Pemijahan

Jumlah dari calon indukan yang hendak kalian pelihara merupakan 13- 16 ekor dengan dimensi 20- 30 centimeter serta pula perbandingan pada jantan serta pula betina 2: 12. Untuk pemberian pada makan, dapat kalian bagikan pelet yang telah memiliki protein 3 kali dalam satu hari p[ada jam 6, 12, 16 Wib.

5. Proses Pada Pemijahan Ikan Frontosa

Proses pada pemijahan terjalin pada dikala mutu dari air telah cocok dengan Ikan Frontosa. Memijah dapat dicoba pada keadaan pH air telah menggapai 8- 9 serta temperatur 26- 28 derajat celcius.

Jumlah sel telur yang hendak kalian panen sehabis sepanjang 20 menit dari proses pemijahan dapat kalian jalani bermacam- macam antara 10 hingga 80 telur serta telur tersebut dapat kalian masukkan dalam rongga buccal dimulut induk betina, sebab itu pembenihan pada Ikan Frontosa tidak hendak memakai substrat.

6. Penetasan Telur Ikan Frontosa

Telur hendak dierami oleh induknya sendiri sepanjang 30 hari lamanya. Pengambilan pada larva dari telur yang telah menetas wajib dicoba dengan hati– hati tanpa membuat ikan induk jadi berontak serta memuntahkan larvanya. Dengan memakai dorongan pinset serta pula membuka pada mulut induk dengan hati– hati serta kalian keluarkan secara lama- lama.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network