Cara Merawat Ikan Mickey Mouse Yang Baik dan Benar

Supriyono
Cara Merawat Ikan Mickey Mouse. (istimewa)

BATU, iNews.id - Awal kali mendengar nama ikan hias ini teman tentu langsung berfikir kok namanya semacam tokoh kartoon ya? Emang bener banget, ikan hias yang ukuranya kecil ini mempunyai nama mickey mouse, itu sebab bila teman perhatikan dengan baik pada pangkal ekornya ada 3 buah bulatan bercorak gelap, yang satu besar di tengah serta yang 2 kecil kecil di atas bulatan besar awal yang mirip dengan kuping.

Terdapat banyak varian warna ikan hias mickey mouse ini, semacam misalnya kuning emas pucat, merah oranye, ataupun kebiru biruan, serta masih banyak lagi yang pastinya sangat menawan bila dipelihara secara berkelompok. Terdapat pula mickey mouse yang siripnya panjang, yang memeiliki ekor panjang( mickey mouse pedang).

Saat sebelum beranjak ke cara merawat sang mickey mouse ini, terdapat baiknya kita amati dahulu, sesungguhnya dari mana asal sang mickey ini serta pula klasifikasinya.

Klasifikasi Ikan Mickey Mouse Serta Asal Muasalnya

Nama ilmiah ataupun nama latin ikan hias mickey mouse merupakan Xiphophorus maculatus, sebaliknya persamaan katanya Platypoecilus maculatus, Platypoecilus nigra, Platypoecilus pulchra, Platypoecilus rubra, Poecilia maculata. Serta sang menawan mickey mouse ini tercantum dalam keluarga ikan platy.

Buat nama mickey mouse ini dalam bahasa inggris diucap dengan Golden Moon Platy, Mickey Mouse Platy, Moonfish. Serta tercantum dalam keluarga Poeciliidae.

Ikan mickey mouse ini merupakan ikan yang asalnya dari Amerika Utara serta Tengah dari Ciudad Veracruz, Meksiko ke utara Belize di Amerika Tengah.

Cara Merawat Ikan Mickey Mouse

Teman dapat merawat ikan mickey mose ini apalagi di akuarium yang ukuranya kecil, semacam misalnya aquascape. Cuma saja, yang butuh dicermati dalam memilah subtrat hendaknya yang agak hitam, biar kecantikan ikan mickey mouse ini lebih menyala. Tumbuhan aquascape pula musti diseleksi dengan baik, sebab ikan hias mickey mouse ini tercantum tipe ikan hias menengah atas.

Tidak hanya itu, persiapan seluruh suatu tentang akuarium yang mendukung kehidupan biota akuraium pula musati dipersiapkan dengan baik, semacam misalnya filter akuarium supaya air senantiasa dalam kondisi baik.

Pengatur temperatur pula dibutuhkan, sebab ikan mickey mouse ini idealnya serta hendak hidup dengan baik kala temperatur airnya 64- 77 F( 18- 25 C). Sebaliknya pH- air nya 7, 0- 8, 2.

Ikan mickey mouse merupakan ikan yang damai serta buat sahabat seakuarium yang sangat sesuai dengan ikan mickey mouse ini merupakan ikan yang pula bertabiat damai, yang seukuran serta yang sangat sempurna merupakan ikan hias yang tercantum ikan livebearing, semacam ikan guppy, ikan molly serta swordtails. Bila dalam perawatan ikan mickey mouse ini secara optimal, hingga tidak menutup mungkin mickey mouse hendak hidup sampai 5 tahun.

Oh ya, supaya terus menjadi menawan dapat pula ditambahkan dari tipe ikan tetra, semacam misalnya ikan neon tetra, ikan cardinal tetra serta yang lainya. Penunggu dasar akuarium pula dapat ditambahkan semacam ikan corydoras.


Cara Merawat Ikan Mickey Mouse. (istimewa)

Pakan Bermutu Buat Ikan Mickey Mouse

Saat sebelum ikan mickey mouse ini dibudidayakan dalam makna mickey mouse di alam liar memakan serangga, cacing serta pula vegetasi. Nah, hendaknya pula di dalam akuarium sang mickey mouse ini pakanya pula disesuaikan dengan kala masih di alam, ialah berbentuk pakan natural.

Hendak namun, sebab yang terdapat di pasaran sang mickey ini merupakan hasil budidaya, hingga santapan pula dapat diseuaikan dengan kala terdapat dibudidaya.

Pada dasarnya sang mickey ini merupakan tipe ikan omnivora, jadi hendak memakan apa saja yang yang teman bagikan, baik pakan natural semacam jentik nyamuk, kutu air, cacing sutra ataupun pakan yang telah dibekukan.

Sang mickey ini pula hendak memakan pakan komersial semacam pelet serta sebagainya. Cuma saja yang butuh dicermati pakan bermutu buat sang mickey merupakan pakan yang diberikan secara bermacam- macam, pastinya yang penuhi kebutuan nutrisinya. 

Itulah cara merawat ikan mickey mouse yang baik dan benar yang perlu diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network