5 Manfaat Singkong Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dean Ismail
Manfaat Singkong. (okezone.com)

BATU, iNewsBatu.id - Singkong atau ubi kayu merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang banyak dikonsumsi di Indonesia. Selain rasanya yang enak, singkong juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Ada beberapa manfaat singkong untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang perlu diketahui. 

5 Manfaat Singkong Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Berikut adalah lima manfaat singkong untuk kesehatan:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Singkong kaya akan serat, vitamin C, dan kalium, yang semuanya dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Serat dalam singkong dapat membantu menurunkan kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh, yang jika dibiarkan tinggi dapat memicu penyakit jantung koroner.

Selain itu, vitamin C dalam singkong memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas. Kalium dalam singkong juga berperan dalam menjaga keseimbangan elektrolit tubuh, termasuk dalam menjaga kesehatan jantung.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Singkong juga mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin C dan zat besi. Vitamin C berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat membantu melawan berbagai penyakit dan infeksi.

Zat besi dalam singkong juga berperan dalam membantu pembentukan sel darah merah yang sehat, sehingga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network