Wah Keren, Abang Ojol Ini Bawa Alat EDC untuk Permudah Pelanggan Bayar Pakai Kartu Debit

Riyan Rizki Roshali
Viral di media sosial seorang pengemudi atau driver ojek online membawa alat pencatatan data elektronik atau Electronic Data Capture (EDC). Foto: Tangkapan layar

JAKARTA, iNewsBatu.id - Viral di media sosial seorang pengemudi atau driver ojek online membawa alat pencatatan data elektronik atau Electronic Data Capture (EDC). Alat EDC biasanya digunakan untuk menerima pembayaran dengan kartu debit atau kredit.

Dalam video yang diunggah @statusfakta, sang driver membawa EDC berwarna biru. Dia terlihat menerima pembayaran secara non-tunai (cashless).

Driver tersebut membawa EDC untuk mempermudah pelanggannya saat pembayaran. Khususnya jika pelanggan tidak membawa uang tunai atau tidak memiliki aplikasi bank di ponselnya, dan hanya membawa kartu debit/kredit.

"Akhir-akhir ini viral seorang driver ojol yang menyiapkan mesin EDC untuk mempermudah pelanggannya," tulis akun tersebut.

Sejumlah warganet mengapresiasi inovasi driver ojol tersebut. Netizen tak terpikir driver itu akan membawa EDC.

"Keren banget bang," kata @teguhadhyaksa_1978.

"Oh ini buat orang-orang yang tidak tahu ada mbanking, yang masih menggunakan kartu ATM ke mana-mana," kata @dendyhafizhan.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network