Ditinggal Sholat Idul Adha Berjamaah, Rumah Milik Warga Pagak Malang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Damianus Lau
Petugas saat melakukan pemadaman Api (foto: iNewsBatu.id/Damian)

 

MALANG, iNewsBatu.id - Kebakaran rumah terjadi di Desa Tlogorejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Senin (17/06/2024). Kejadian tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Sholat Idul Adha

Diketahui rumah tersebut milik Senimah (60) saat kejadian itu ditinggal untuk Sholat Idul Adha berjamaah disebuah masjid setempat.

Kapolsek Pagak Iptu Surdianto mengatakan bahwa, kejadian ini baru dilaporkan sekira pukul 08.00 WIB sedangkan kejadian terjadi pada pukul 06.00 WIB. Dimana kebakaran tersebut diketahui tetangga korban, yakni Idayatul Fitri (40) saat itu melihat kepulan api asap berasal dari rumah korban. 

"Tetangga ini kemudian pergi ke rumah itu dan memberitahukan Ade Irma anak korban yang masih tidur di dalam kamar. Ade kemudian bagun dan mengecek sumber api. Ternyata api berasal dari dapur, seketika Ade keluar rumah dan meminta bantuan tetangga sekitar," katanya.  

Tetangga yang mendengar teriakan Adhe meminta bantuan kemudian warga langsung memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. 

"Adapun kejadian terjadi pada saat warga sedang melaksanakan salat Idul Adha di Masjid," ujarnya.

Kemudian, pihak perangkat Desa melaporkan kejadian ini ke Polsek Pagak dan petugas Damkar Kabupaten Malang untuk segera ke lokasi. Selang beberapa waktu, petugas Damkar tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekira pukul 07.00 WIB. 

"Api baru padam sekira pukul 09.10 WIB," tambahnya. 

Usai selesai melakukan pemadaman oleh Petugas Damkar, Kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan diduga api berasal dari atas kulkas yang saat itu mengalami korsleting listrik. 

"Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik diatas kulkas yang berada di dapur merembet ke rumah korban dan membakar seluruh isi rumah korban, " tutupnya. 

Atas kejadian naas itu tidak ada korban jiwa. Akan tetapi korban mengalami kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network