Universitas Brawijaya Modernisasi Fasilitas Perpustakaan Bikin Nyaman Mahasiswa Berlama - Lama

Faradilla Indah
Perpustakaan Universitas Brawijaya Malang (Foto: Okezone)

MALANG, iNewsBatu.id - Universitas Brawijaya (UB) meremajakan fasilitas perpustakaan di Malang dan Kediri. Peremajaan dan modernisasi ini guna membuat nyaman mahasiswa, salah satunya dengan penambahan beberapa infrastruktur modern dan pohon yang rindang di area perpustakaan.

Rektor Universitas Brawijaya Widodo menyatakan, peremajaan fasilitas perpustakaan yang didukung dana sosial dari Bank Danamon dilakukan di dua lokasi kampus UB yakni Malang dan Kediri. Di Kediri selain modernisasi perpustakaan, juga diresmikan gedung PSDKU yang ada di kawasan Mojoroto, Kota Kediri.

"Sedangkan di UB kampus Malang dilakukan peremajaan desain dan modernisasi fasilitas perpustakaan, supaya lebih menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan aman, serta mendorong peningkatan kunjungan mahasiswa Universitas Brawijaya ke perpustakaan," kata Widodo.

Widodo menambahkan, literasi keuangan juga diselenggarakan bekerjasama dengan Bank Danamon untuk 125 mahasiswa UB di kampus Malang. Workshop ini diperkaya dengan presentasi dari tim Danamon Jawa Timur tentang keamanan berinvestasi dan dimeriahkan oleh kehadiran Adrian Maulana, seorang tokoh publik yang dikenal akan keahliannya dalam pengelolaan keuangan dan gaya hidup ramah lingkungan.

Disisi lain, Irene Sri Redjeki selaku Regional Corporate Officer Danamon Jawa Timur menekankan pentingnya peran pendidikan dalam pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu, Program Danamon Peduli mencerminkan komitmen untuk berinvestasi dalam masa depan yang berkelanjutan melalui pendidikan. Pihaknya percaya bahwa dengan memberikan literasi keuangan yang tepat, meremajakan fasilitas pendidikan, dan mempromosikan gaya hidup yang berkelanjutan.

"Kami dapat membantu menciptakan generasi masa depan yang lebih sadar akan tanggung jawab sosial dan lingkungan," kata Irene.

Irene juga menyoroti pentingnya kolaborasi dengan institusi pendidikan seperti Universitas Brawijaya. Dimana Kerja sama dengan Universitas Brawijaya memungkinkan untuk menjangkau lebih banyak mahasiswa dan memberikan mereka sarana, serta pengetahuan yang diperlukan untuk berhasil dalam ekonomi global yang semakin berkelanjutan.

"Kami berharap dapat terus memperluas inisiatif ini dan membuat dampak positif yang lebih besar pada masyarakat," ujar Irene kembali.

Inisiatif-inisiatif ini mencerminkan pendekatan holistik Danamon terhadap CSR, menekankan pentingnya pendidikan, keberlanjutan lingkungan, dan keterlibatan komunitas. Dengan bermitra dengan institusi terhormat seperti Universitas Brawijaya, Danamon memperkuat komitmennya untuk mendorong masa depan yang berkelanjutan untuk semua.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network