Tak Punya Perpustakaan yang Layak, MI Darussa'adah Hadirkan Mobil Pintar untuk Literasi Siswanya

Angga Purwancara
MI Darussa'adah Hadirkan Mobil Pintar untuk Literasi Siswanya (Foto: iNewsBatu.id/Angga)

GRESIK, iNewsBatu.id - Terbatasnya sarana perpustakaan milik Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darussa'adah di Dusun Karangtumpuk, Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik tak menghalangi minat anak-anak untuk membaca. 

Melihat tingginya minat anak didiknya dalam kegiatan literasi membuat Kepala MI Darussa'adah, Muhammad Nadlif tergerak untuk mencari solusi. Nadlif pun berinisiatif menghubungi Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Daerah Gresik. 

"Saya berkirim surat ke Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Gresik untuk memfasilitasi minat baca para siswa. Alhamdulillah mobil pintar akhirnya bisa hadir menyapa siswa,"kata M. Nadlim, Jum'at (26/07/2024).

Kehadiran mobil pintar ini membuat anak-anak senang. Sebab, dikatakan Nadlim, sekolah yang dia pimpin memang belum memiliki perpustakaan yang representatif untuk anak-anak. Sehingga kehadiran mobil pintar ini sangat bermanfaat bagi siswa.

"Terlihat senang sekali anak-anak dengan kehadiran perpustakaan keliling ini, karena minat mereka akhire tersalurkan bisa membaca berbagai jenis buku sambil belajar juga bermain bersama,"ujarnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network