Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Situbondo Perkuat Sinergitas dengan KPU dan Bawaslu

Arief Yuda
Kapolres Situbondo Perkuat Sinergitas dengan KPU dan Bawaslu (Foto: iNewsBatu.id/Arief Yuda)

SITUBONDO, iNewsBatu.id - Dalam rangka memperkuat sinergitas dan komunikasi menjelang Pilkada Serentak tahun 2024, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan didampingi sejumlah Pejabat Utama melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Situbondo, Sabtu (27/7/2024).

Kedatangan Kapolres Situbondo disambut hangat oleh Ketua KPU Situbondo Hadi Prayitno bersama Komisioner dan Ketua Bawaslu Situbondo Ahmad Faridl Ma'ruf bersama Staf.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan menyampaikan tujuan kunjungannya adalah untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru sekaligus memperkuat sinergitas, komunikasi, dan silaturahmi guna persiapan menyambut Pilkada Serentak tahun 2024. Dengan adanya koordinasi yang baik, Polres Situbondo bisa membuat perencanaan pengamanan serta pengawalan seluruh rangkaian kegiatan tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 guna meminimalisir atau menghindari potensi konflik di masyarakat.

"Koordinasi terkait tahapan Pilkada menjadi fokus Kepolisian, apabila ada kendala dalam rangkaian tahapan Pilkada akan selalu komunikasi dengan KPU dan Bawaslu sehingga dapat cepat diantisipasi agar situasi kamtibmas tetap kondusif” ucapnya.

Ketua KPU dan Ketua Bawaslu senada dengan Kapolres Situbondo mengungkapkan komitmen untuk menjalin sinergi dan kerja sama dengan semua stakeholder untuk mengawal seluruh tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 agar berjalan lancar, tertib, transparan dan demoraktis.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network