Empat Paslon Pilkada Kota Probolinggo Lolos Administrasi

Ryan H
Ketua KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal (Foto: Istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsBatu – Empat pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung dalam Pilkada 2024 Kota Probolinggo akhirnya dinyatakan lolos tahap administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo.

Hal ini dipastikan usai acara Rapat Koordinasi Pemberitahuan dan Pengumuman Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi yang digelar pada Sabtu (14/9/2024) di Aula Kantor KPU.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal, mengungkapkan, keempat Paslon sempat diminta melengkapi beberapa dokumen yang kurang, seperti legalisir ijazah hingga surat pengunduran diri dari DPRD yang belum bermaterai.

Namun setelah perbaikan, semuanya dinyatakan memenuhi syarat. “Berkas-berkas mereka sudah lengkap dan siap masuk ke tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Tahapan berikutnya yang tak kalah penting adalah periode masukan dan tanggapan dari masyarakat, yang akan berlangsung mulai 15 hingga 22 September.

Di sinilah publik diberi kesempatan untuk berperan aktif dalam proses demokrasi ini. Masyarakat, menurut Radfan bisa memberikan tanggapan melalui link SILONKADA atau langsung datang ke kantor KPU di Jl Panglima Sudirman.

Yang menarik, masyarakat tidak boleh asal bicara. "Masukan harus berdasarkan data yang valid, KPU tidak akan menanggapi surat kaleng," tegasnya.

Masyarakat bisa memberikan informasi penting, misalnya terkait keaslian ijazah atau rekam jejak hukum para calon.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network