Anak Polisi Tertembak di Probolinggo, Polisi Lakukan Penyelidikan

Taufik Hidayat
Kaus yang dipakai korban saat tertembak. (Foto: iNews Batu/Rizky Putra D)

PROBOLINGGO, Batu.iNews.id – Seorang remaja bernama I Kade Wisnu (19) asal RT 11/RW 12 di Jalan Hidayatullah, Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo, mengalami kejadian tragis pada Selasa (1/10/2024) sore saat tertembak. 

Beruntung, kondisi I Kade, yang merupakan anak seorang anggota Polres Probolinggo, kini sudah membaik setelah menjalani operasi.

Pihak kepolisian Polres Probolinggo Kota masih menyelidiki insiden ini. Hari Siswanto (62), Ketua RT setempat, membenarkan kejadian tersebut, namun belum dapat memastikan apakah peluru yang mengenai I Kade merupakan tembakan langsung atau hanya pantulan.

Kejadian bermula ketika I Kade berencana berolahraga sekitar pukul 17.00 WIB. Saat menutup pintu pagar rumahnya, tiba-tiba terdengar suara letusan, dan I Kade langsung terjatuh.

“Ayahnya awalnya mengira anaknya terpeleset,” ungkap Siswanto saat diwawancarai media, Rabu (9/10/2024).

Melihat I Kade dalam keadaan pingsan dan berdarah, ayahnya segera membawanya ke RSUD Muhammad Saleh, Kota Probolinggo. 

Awalnya, luka tersebut disangka akibat jatuh dari sepeda. Namun, setelah diperiksa, ditemukan peluru di dalam tubuhnya, yang ternyata cukup dalam.

Karena posisinya dekat dengan saraf, I Kade dirujuk ke RS Bhayangkara di Surabaya untuk penanganan lebih lanjut.

“Peluru itu harus dikeluarkan melalui operasi. Sekarang I Kade sudah pulang, tapi masih dalam masa pemulihan,” tambah Siswanto.

I Kade kembali ke rumah pada Senin (7/10/2024) dan kini sedang beristirahat. Siswanto juga menyebutkan jika kasus ini telah dilaporkan ke Polres Probolinggo Kota dan sedang dalam penyelidikan.

“Kondisi sekitar sepi saat kejadian dan tidak ada CCTV,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Oki Ahadian, mengonfirmasi jika penyelidikan masih berlangsung. “Kami harus melakukan pendalaman lebih lanjut untuk mencari tahu detail kejadian ini,” tutup Oki.

Editor : Ryan Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network