Blusukan Gus Haris di Pasar Bawang Dringu, Warga Antusias Titipkan Harapan

Ryan H
Gus Haris blusukan ke Pasar Bawang, dengarkan langsung aspirasi pedagang dan warga. (Foto: iNews Batu/Ryan H)

PROBOLINGGO – Pasar Bawang di Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tampak lebih ramai saat calon Bupati Probolinggo, Gus Haris, berkunjung pada Selasa (8/10/2024) kemarin.

Didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, yakni Reno Handoyo, Wahid Nurrahman, Firdaus Amin AG, dan Umil Sulistitiyoningsih, serta anggota DPRD Jawa Timur, Habib Mahdi, Gus Haris menyapa warga dengan ramah.

Para pedagang dan pembeli yang sedang beraktivitas tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung, bahkan berlomba-lomba berswafoto dengan calon bupati nomor urut 2 ini.

Pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong itu tampak akrab dan santai saat berdialog dengan warga.


Gus Haris duduk bersama pedagang, bantu bersihkan bawang sambil dengarkan aspirasi warga. (Foto: iNews Batu/Ryan H)

Bagi Gus Haris, blusukan ke pasar adalah cara efektif mendengar langsung aspirasi masyarakat.

“Pasar seperti ini adalah denyut nadi ekonomi lokal. Kita harus memastikan mereka terus hidup dan berkembang,” ujar Gus Haris di sela-sela kunjungannya.

Kedatangan Gus Haris membawa angin segar bagi banyak pedagang. Halimah (45), seorang pedagang bawang, mengungkapkan harapannya.

“Saya harap Gus Haris bisa terpilih dan membawa perubahan yang baik untuk Probolinggo. Sebagai orang pesantren, dia pasti lebih peka terhadap rakyat kecil,” ujarnya dengan yakin.

Tak hanya pedagang, pembeli juga menyuarakan keinginan mereka. Eka Agustin (30), warga Desa Kalirejo, berharap Gus Haris dapat menangani persoalan banjir yang kerap melanda desanya.

“Setiap musim hujan, kami selalu khawatir. Semoga kalau Gus Haris terpilih, masalah ini bisa diselesaikan,” kata Eka penuh harap.

Menanggapi aspirasi warga, Gus Haris menegaskan jika perbaikan infrastruktur dan pengelolaan drainase akan menjadi PR bersama.

“Banjir di beberapa wilayah seperti Kalirejo memang menjadi tanggung jawab bersama. Insya Allah, kita akan cari solusi terbaik,” kata Gus Haris.

Pasangan Gus Haris dan Ra Fahmi dari Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton ini, dikenal memiliki basis dukungan kuat dari kalangan pesantren.

Dukungan tersebut menjadikan mereka sebagai salah satu calon terkuat dalam Pilkada Probolinggo 2024.

Mereka membawa visi Probolinggo Sae, dengan fokus pada pembangunan sektor pertanian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil.

Blusukan ini menjadi bagian dari upaya pasangan calon nomor urut 2 ini untuk semakin mendekatkan diri dan menyentuh masyarakat secara langsung.

Di tengah ketatnya persaingan Pilkada 2024, Gus Haris dan Ra Fahmi diyakini banyak pihak sebagai pasangan yang mampu membawa perubahan bagi Kabupaten Probolinggo.

“Insya Allah, kami siap bekerja bersama rakyat untuk mewujudkan Probolinggo yang lebih baik,” tutup Gus Haris, sebelum meninggalkan pasar. (*)

Editor : Ryan Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network