LKKNU Surabaya Luncurkan Layanan Konsultasi Keluarga Maslaha

Ahmad Didin
LKKNU Surabaya Luncurkan Layanan Konsultasi Keluarga Maslaha (Foto: iNewsBatu.id/Ahmad Didin)

SURABAYA, iNewsBatu.id – Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kota Surabaya telah meluncurkan layanan konsultasi keluarga bernama Maslaha di Auditorium Tugu Pahlawan pada Minggu (20/10/2024).

Peluncuran tersebut digelar bersamaan dengan Talkshow Gen Z berkarakter siap Merengkuh Masa Depan.

Layanan Maslaha hadir sebagai jawaban atas meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk bimbingan dalam menghadapi masalah keluarga, mulai dari pernikahan, pengasuhan anak, hingga kesehatan mental.

Dalam sambutannya, Ketua LKKNU Kota Surabaya, Ely Rosyidah, S.Ag., M.Pd, yang juga merupakan Sekretaris IPARI Kota Surabaya, menyampaikan, pendekatan layanan ini mengedepankan nilai-nilai Islam dan budaya lokal.

“Kami berharap layanan Maslaha bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam menjaga keharmonisan dan kebahagiaan keluarga. Kami tidak hanya mengedepankan aspek religius, tetapi juga profesional, melibatkan konselor dan pakar yang berpengalaman,” ungkap Ely.

Dengan adanya layanan ini, LKKNU berharap dapat menekan angka perceraian, khususnya di kalangan pasangan muda.

Ely menekankan pentingnya pendidikan keluarga, terutama bagi generasi milenial, agar mereka lebih siap menghadapi tantangan yang mungkin muncul di rumah tangga.

“Layanan ini bisa menjadi jembatan bagi keluarga yang sedang menghadapi masalah, untuk mendapatkan solusi yang tepat. Kami sangat mendukung program ini karena dampaknya sangat positif bagi masyarakat,” tambah Nur Cholis, S.Ag., M.Pd dari PCNU Kota Surabaya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network