get app
inews
Aa Read Next : Ketahui 4 Warna Darah yang Sehat Saat Menstruasi Tiba

Sering Nyeri Haid? Coba Lakukan 5 Pose Yoga ini Untuk Menguranginya

Senin, 27 Juni 2022 | 12:46 WIB
header img
ilustrasi nyeri haid (foto: freepik)

BATU, inews.id - Alami kram menstruasi pasti benar-benar mengusik kegiatan Anda. Apa lagi kram disaat itu datang dengan rasa menyakitkan dan sering membuat beberapa wanita patah semangat.

Ada faktor-faktor yang mendasari rasa nyeri haid, salah satunya kekurangan tidur, endometriosis, radang panggul, heavy flow, fibroid kandungan, depresi, stenosis serviks, sukai konsumsi makanan buatan, adenomiosis, dan konsumsi pil KB.

Jika permasalahan nyeri haid berjalan lama dan terjadi terus-terusan sepanjang tiba bulan, Anda dapat lakukan suatu hal yang memiliki sifat fisik untuk menurunkan nyeri itu.

Olahraga yoga adalah aktivitas fisik paling efisien membantu menangani rasa sakit yang disebabkan karena menstruasi.

Berikut lima gaya yoga terbaik yang dapat Anda kerjakan untuk meminimalkan nyeri haid, seperti merilis dari Intimina, Senin (27/6/2022).

1. Adapted Child's Pose

Pose Yoga pertama untuk mengurangi nyeri haid adalah Adapted Child's Pose. Untuk langka melakukukan gaya yoga ini: Mulai dengan status berlutut. Turunkan pantat ke tumit. Duduk tegak, lalu buang napas dan regangkan badan ke bawah dan di depan, hingga perut bertopang di atas paha.

Selanjutnya, bentangkan tangan di atas kepala Anda, lalu tempatkan tangan dan badan di sejauh lantai sampai dahi sentuh matras.

Dalam status itu, Anda akan rasakan regangan enteng di pundak dan pantat, dan sejauh tulang belakang dan lengan.

Tahan status sampai semenit ataupun lebih, bernapaslah secara halus. Bila Anda ingin berfoto lebih dalam, Anda dapat buka pinggul dengan arahkan lutut ke pinggir matras.

Panduan: Bila kesusahan istirahatkan pantat di tumit, Anda dapat menempatkan selimut yang terlipat antara sisi belakang paha dan betis.

Editor : Dean Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut