get app
inews
Aa Read Next : 5 Destinasi Wisata Di Banyuwangi yang Lagi Hits dan Keren

Hentikan Penyebaran Wabah PMK, 3.300 Dosis Vaksin Disiapkan Pemerintah Banyuwangi

Senin, 27 Juni 2022 | 10:27 WIB
header img
ilustrasi vaksinasi wabah PMK di Banyuwangi (Foto: inews)

BATU, inews.id - Semakin maraknya wabah PMK di sejumlah daerah, membuat pemerintah bergerak cepat untuk melakukan vaksinasi agar penyakit ini bisa terkendali. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pemerintah Banyuwangi.

Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi mempersiapkan 3.300 dosis vaksin PMK untuk lakukan vaksinasi PMK pada hewan ternak di wilayahnya.

Direncanakan vaksinasi PMK akan diawali pada hari Senin (27/6/2022) serempak semua Banyuwangi.

"Alhamdulillah kita sudah memperoleh porsi 3.300 dosis vaksin PMK dari Pemerintahan Propinsi Jawa Timur. Rencananya vaksinasi PMK serempak akan dimulai esok Senin tanggal 27 Juni 2022," tutur Kepala Sektor Kesehatan Hewan dan Warga Veteriner, Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi, Nanang Sugianto, dikutip dari laman Liputan6.

Kata Nanang, Vaksin PMK dimulai pada sapi perah yang ada di sejumlah kecamatan di Banyuwangi. Salah satunya di Kecamatan Purwoharjo, Tegaldelimo, dan Kecamatan Licin. Dan persyaratan Sapi yang dapat vaksinasi, yakni sapi yang pada kondisi sehat dari wabah PMK.

"Sapi yang dapat memperoleh vaksinasi PMK harus dalam kondisi sehat, Pedet minimum burumur dua minggu. Sapi dalam keadaan hamil bisa juga divaksinasi yang paling penting sehat," imbuh Nanang.

Editor : Dean Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut