get app
inews
Aa Read Next : Inilah 6 Cara Membuat Motor Kinclong dengan Bahan Alami yang Mudah Didapatkan, Dijamin Bersih

Tips dan Trik Mengendarai Motor Agar Kamu Lolos Ujian Praktik SIM C

Rabu, 13 Juli 2022 | 14:55 WIB
header img
Ilustrasi : Ujian praktik SIM C (Facebook.com)

BATU, iNews.id - SIM atau Surat Ijin Berkendara ialah hal yang perlu dipunyai semua pengendara kendaraan motor beroda 2. Tanpa surat ini pengendara motor dipandang belum pantas untuk berkendaraan di jalan raya. 

Langkah mengurusi SIM C benar-benar gampang, biayanya murah . Maka tidak ada alasan untuk kamu untuk tidak segera membuat SIM C.

Jikapun ada yang sulit, paling cuma antrinya saja yang sedikit panjang dan makan waktu yang lama.

Masalah paling berat mengurusi SIM C sebetulnya ada di ujian teori dan praktiknya. Untuk ujian teori kamu dapat mencari kisi-kisi masalah yang sudah menyebar luas di internet.

Yang sedikit membuat kecewa itu ialah di ujian praktik. Tidak jarang-jarang orang harus mengulang-ulang karena tidak berhasil di ujian praktik. 

Berikut tips agar lolos ujian praktik dalam pembuatan SIM C kamu:

  • Yang penting yakin

Satu perihal yang kamu harus tahu. Bila kamu sudah berasa ragu untuk lewat test ini, kesempatanmu untuk sukses menciut jadi 20%.

Segala hal dimulai dari kepercayaan. Kalau kamu saja ragu dengan kekuatanmu, siapakah yang akan bantuin kamu lulus ujian sim? Calo? Sudah tidak zamannya lagi.

Bayar calo biasanya dapat 4x lipat dibanding kamu mengurus SIM sendiri. Dibanding dimasukin kantong calo SIM, mending duitnya kamu tabung buat kepentinganmu lainnya.

Pokoknya kamu harus percaya kamu dapat melewatinya. Ujian praktik SIM tuh mudah brader! Masih lebih sulit ujian kehidupan seorang jomblo.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut