get app
inews
Aa Read Next : Inilah 6 Cara Membuat Motor Kinclong dengan Bahan Alami yang Mudah Didapatkan, Dijamin Bersih

Tips dan Trik Mengendarai Motor Agar Kamu Lolos Ujian Praktik SIM C

Rabu, 13 Juli 2022 | 14:55 WIB
header img
Ilustrasi : Ujian praktik SIM C (Facebook.com)

3. Reaksi Menghindari

Ini lebih gampang dibanding jalur angka 8. Yang kamu kerjakan ialah konsentrasi dan tidak berkendaraan terlampau kencang dan melakukan pengereman kaki sambil menunggu lampu menyala.

Tentukan jalur di mana lampu dihidupkan. Dan kamu akan lulus secara mudah.

4. U turn

Jalur Letter U akan gampang dilewati bila kamu bisa lewat track zig - zag dan angka 8. Janganlah lupa kerjakan kembali counter steering ketika kamu mulai menikung.

  • Latihan agar lebih mulus

Dari beberapa track di atas, ada baiknya kalau kamu memulai persiapan ujian dengan latihan. Kamu coba kontrol motormu di tempat yang sedikit luas seperti lapangan di dekat perumahan sekelilingmu.

Kerjakan trik dan tips sama seperti yang telah dijelaskan di atas.

Dengan latihan kamu akan melatih diri kamu dengan rintangan yang hendak kamu temui. Sama dengan saat memakai matic pertama kalinya.

Saat terlatih memakai motor bebek, kita latihan memakai motor matic dengan arah dapat memakainya, mengusai mengendarainya, tahu langkah mengendarai motor matic di turunan atau tanjakan dan hal-hal lain tersangkut memakai matic.

  • Berdoa jangan tertinggal

Hal yang jangan kamu lupakan ketika beraktivitas adalah berdoa. Dengan berdoa akan menghasilkan suatu manfaat yang berguna.

Begitu halnya ujian SIM. Dengan kontribusi doa, apa saja dapat terjadi. Berhasilnya ujian SIM yang kamu lewati ini bisa juga jadi karena doa. Karena itu kamu harus terus coba dan janganlah lupa untuk berdoa.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut