get app
inews
Aa Read Next : 15 Universitas Terbaik Se-Indonesia Dengan Jurusan Ilmu Komunikasi,  Wajib Simak Hal Ini!

5 Hal Yang Bisa Membangkitkan Kamu untuk Segera Menyelesaikan Skripsi

Kamis, 14 Juli 2022 | 14:17 WIB
header img
ilustrasi mengerjakan skripsi (freepik)

4. Beasiswa

Kalau kamu adalah mahasiswa yang memiliki tujuan untuk melanjutkan S2, kamu pasti akan semangat mengerjakan skripsi. Tapi ada juga mahasiswa yang ingin melanjutkan S2, tapi males ngerjain skripsi.

Jika memang seperti itu, terus kamu mau ngelanjutin S2 seperti apa? Seperti berdagang? Yang kapan aja bisa buka tutup. Kamu juga akan sia-sia waktu, seharusnya kamu bisa melamar beasiswa tahun ini, gegara skripsi yang belum kelar kamu harus menunda 1 tahun ke depan, itupun jika kuotanya tetap, lah kalau dikurangi dengan julmlah peminatnya lebih banyak kamu harus bagaimana? Cepet-cepet selesain skripsi kan? Dan tentunya belajar 4 kali lebih rajin dari biasanya.

5. Nikah

Nikah juga bisa membuatmu semangat mengerjakan skripsi. Bisa jadi, skripsimu terhambat berpengaruh pada nikahmu karena kamu belum punya pekerjaan yang pasti.

Meskipun ada juga orang yang menikah sebelum lulus, tapi apa ya enak udah nikah tapi masih mikirin skripisi. Tapi itu semua kalian yang merasakan, jadi keputusan ada ditangan kalian.

Semoga 5 hal di atas bisa membuat kalian lebih semangat dalam mengerjakan skripsi. Hal-hal diatas hanya berlaku untuk mahasiswa yang dapat dospem susah ditemui + teliti, mahasiswa yang males ngerjain skripsi, dan mahasiswa yang punya kepentingan dalam game Moba.

Ingat, usahamu masih belum selesai ketika belum melewati skripsi, bahkan setelah skripsi masih ada kewajiban yang lebih sulit yang biasa dinamakan ‘the real jungle’.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut