get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Yang Baik Dan Benar

Ingin Menjadi Wanita Karier? Ini Kebiasaan Yang Harus Dilakukan 

Sabtu, 23 Juli 2022 | 09:42 WIB
header img
Ilustrasi wanita karier. (Foto:Ist)

BATU, iNews.id - Beberapa waktu lalu viral foto seorang wanita yang ada di tengah rapat perusahaan sambil menggendong bayinya. Wanita ini adalah contoh wanita karier.

Wanita karier adalah wanita yang prioritas hidup utamanya meraih kesuksesan dalam pekerjaannya. Istilah wanita karier sama dengan wanita yang lebih tertarik berkarier daripada menikah dan mempunyai anak.

Padahal, beberapa wanita karier sukses yang dapat bekerja sekalian mengurus anak dan rumah dengan baik. Wanita yang viral itu adalah satu diantaranya.

Wanita itu bisa melakukan kewajibannya sebagai seorang ibu, tetapi juga tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang karyawan perusahaan.

Tetapi, masyarakat Indonesia masih banyak yang beranggapan wanita harus di rumah dan mengurus anak. Cara pandang berikut yang membuat citra wanita karier menjadi buruk.

Kebiasaan yang harus dimiliki wanita karier yang sukses

Menjadi wanita karier adalah hal yang sulit dilakukan, terlebih jika sudah menikah dan mempunyai anak. Oleh karena itu, jika ingin menjadi wanita karier sukses harus mempertimbangkan beberapa hal.

Karena, kesuksesan seorang wanita karier adalah dinilai dari keahliannya membagi waktu dan perhatian untuk pekerjaan dan urusan rumah tangganya. Untuk menjadi wanita karier sukses, setidaknya seorang wanita harus mempunyai lima kebiasaan ini, yakni:

1. Dapat menentukan tujuan

Seorang wanita karier sukses harus bisa menetapkan tujuan hidupnya, baik dalam karir atau rumah tangganya. Tujuan yang ditetapkan haruslah realistis agar lebih mudah untuk dicapai.

Wanita karier suskes pasti mempunyai kebiasaan untuk menentukan tujuan hidupnya secara rinci, baik tujuan jangka pendek atau jangka panjang. Karena, ini dapat membantunya mencapai tujuan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut