get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Jeruk Lemon Hangat Bagi Kesehatan yang Perlu Dicoba

Ingin Meningkatkan Imun Tubuh? Nih, Cara Mudah dengan Membuat Jus Buah

Senin, 25 Juli 2022 | 11:08 WIB
header img
Minuman dari rempah seperti jahe, kunyit, temulawak, atau dari buah-buahan maupun sayur bisa meningkatkan daya tahan tubuh. (Foto: iNews.id/MedwaxC).

BATU, iNews.id - Untuk memastikan imun tubuh tetap terjaga dengan baik, penting bagi kita semua untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Pastikan kamu mengonsumsi makanan sehat salah satunya buah-buahan.

Setiap buah terkenal mengandung vitamin dan mineral yang berbeda. Misalnya belimbing, durian, jambu, jeruk, mangga, melon, pepaya, rambutan, sawo dan sirsak yang kebanyakan mengandung vitamin C relatif lebih tinggi jika dibanding buah lainnya.

Sedangkan jambu biji, mangga matang, pisang raja, dan nangka merupakan sumber provitamin A yang sangat tinggi.

Vitamin C terkenal baik untuk menjaga kesehatan tubuh terutama memelihara daya imun. Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan secara langsung maupun diolah menjadi jus buah yang kaya akan manfaat.

Berikut informasi lengkap mengenai manfaat jus buah untuk meningkatkan imun tubuh.

Manfaat Jus Buah

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kekuatan otak

Manfaat jus buah yang pertama dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kekuatan otak. Kita semua tahu bila sistem kekebalan tubuh lemah berisiko dapat membuat tubuh kamu rentan sakit, seperti demam, batuk, dan pilek.

Buah memiliki kandungan vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga minum jus buah dapat menjadi pilihan untuk tetap sehat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut