get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh Perlu Diketahui

Tips Simpel Budidaya Tanaman Hias Yang Harus Kamu Ketahui!

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:25 WIB
header img
ilustrasi budidaya tanaman hias. (Foto: MNC Media)

BATU, iNews.id - Kebanyakan orang menyukai tanaman hias karena dapat memperindah suasana di rumah mereka. Selain itu banyak orang yang mempunyai kreatifitas untuk membudidayakan tanaman hias untuk dijadikan usaha kecil-kecilan di rumah.


Keberadaan tanaman hias di pekarangan rumah dapat membuat suasana rumah jadi tampak asri, sejuk, nyaman, sehingga kesan yang berada di rumah tidak monoton dan mempunyai sisi artistik yang menarik.

Tidak semua jenis tumbuhan menjadi tanaman hias, umumnya tanaman yang digunakan adalah tanaman yang mempunyai kesan unik dan cantik.

Akhir-akhir ini, cukup banyak orang yang hobi melakukan budidaya tanaman hias. Apalagi saat masa pandemi ini, kita tidak disarankan untuk membatasi diri supaya tidak pergi ke tempat umum jika tidak ada keperluan mendesak.

Berikut yang menjadi salah satu penyebab mengapa beberapa orang mulai membeli tanaman hias dan membudidayakannya untuk mengisi kekosongan waktu.

Harga tanaman hias berbagai macam, dimulai dari yang puluhan ribu sampai beberapa ratus ribu ada juga, bergantung jenis tanaman apa yang kamu beli.

Beberapa tanaman hias ada yang penting dilakukan perawatan ekstra, tetapi ada juga beberapa yang mudah perawatannya.

Dengan perawatan yang tepat menjadikan tanaman hias semakin cantik dan menarik. Berikut cara budidaya tanaman hias yang dapat dilakukan di rumah.

cara melakukan budidaya tanaman hias

1. Pilih Jenis Tanaman Hias

Pilihlah tanaman hias yang kamu sukai dan cocok untuk ditempatkan di pekarangan rumah.

Beberapa jenis bunga atau tanaman hias yang dapat kamu pilih seperti bunga anggrek, bunga matahari, tanaman bonsai, tanaman monstera, tanaman begonia, tanaman sri rezeki, bunga bougenville, dan sebagainya.

Sesudah ketahui jenis yang tepat, baru kamu mulai bisa membudidayanya. Maka, jangan asal membeli ya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut