get app
inews
Aa Read Next : 6 Empon-Empon Dengan Manfaat Baik untuk Kesehtan Badan

7 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh Perlu Diketahui

Sabtu, 25 Maret 2023 | 20:22 WIB
header img
Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh. (okezone.com)

BATU, iNewsBatu.id - Daun kemangi adalah tanaman hijau kecil yang sering digunakan sebagai bahan tambahan untuk menyedapkan makanan atau sebagai bahan pembuatan minuman segar. Ada beberapa manfaat daun kemangi untuk kesehatan tubuh yang perlu diketahui. 

7 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

Tapi tahukah Anda bahwa daun kemangi juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh? Berikut adalah 7 manfaat daun kemangi untuk kesehatan tubuh:

1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Daun kemangi mengandung minyak atsiri yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti kembung, perut kembung, dan sakit perut. Daun kemangi juga mengandung zat antiinflamasi yang dapat meredakan peradangan dalam sistem pencernaan dan membantu melancarkan proses pencernaan.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Daun kemangi mengandung senyawa eugenol yang dapat membantu mengatur kolesterol dalam tubuh dan mencegah pembentukan plak di dalam arteri. Plak arteri dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke. Dengan mengonsumsi daun kemangi secara teratur, kita dapat membantu menjaga kesehatan jantung kita.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Daun kemangi mengandung vitamin A dan karotenoid yang penting untuk kesehatan mata. Vitamin A adalah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh mata untuk memproduksi pigmen visual dan membantu menjaga kesehatan retina. Karotenoid juga membantu melindungi mata dari radikal bebas dan mencegah degenerasi makula.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut