get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh Perlu Diketahui

6 Cara Merawat Anggrek Agar Cepat Berbunga, Mudah Sekali!

Kamis, 17 November 2022 | 10:41 WIB
header img
Cara Merawat Anggrek Agar Cepat Berbunga. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Ingin mencari tahu serta pelajari cara menjaga bunga anggrek supaya berbunga kembali. Temukan pula cara menanggulangi hama pada bunga anggrek. Tak perlu ribet kok untuk merawat anggrek agar cepat berbunga ada bebeapa cara untuk mengatasinya.

Anggrek merupakan tumbuhan tropis yang eksotis dengan opsi tipe yang banyak. Dengan kelopak bunga bercorak terang serta menjuntai jadi energi tarik untuk banyak orang. Bisa jadi kalian salah satunya?

Sebab nampak menawan serta eksotis, bisa jadi sebagian orang menyangka kalau menjaga anggrek merupakan perihal yang ribet serta susah. Tetapi, nyatanya, cara merawat sangat gampang, lho!

Cara Merawat Bunga Anggrek

Terdapat 6 poin yang butuh dicermati buat menjaga anggrek ialah media tanam serta pot, tempat penyimpanan, metode menyiram, memotong bagian tertentu, pemberian nutrisi, dan menjaganya dari hama.

Bila kalian memahami keenam cara merawat anggrek tersebut, tumbuhan anggrek milikmu hendak berkembang dengan baik. Ayo, langsung saja baca penjelasannya di dasar ini!

1. Siapkan Pot serta Media Tanam Yang Sesuai

Terdapat sebagian opsi buat media tanam yang digunakan buat menanam bunga anggrek. Kalian dapat memilah media tanam berbasis lumut ataupun batang tumbuhan.

Kedua media tanam ini mempunyai keahlian menahan air yang berbeda. Media tanam berbasis batang mengalirkan air lebih kilat sehingga kalian wajib lebih kerap menyiramnya.

Sebaliknya media tanam berbasis lumut hendak menahan air lebih banyak sehingga kalian butuh berjaga- jaga supaya tidak membagikan sangat banyak air dikala menyiramnya.

Buat media tanam, kalian pula dapat memakai campuran dari arang serta pangkal pakis, lho! Media tanam manapun yang kalian gunakan, kalian wajib membenarkan kalau pot yang digunakan mempunyai drainase yang baik, ya. Pot sejenis itu wajib diseleksi supaya membenarkan media tanam tidak sangat lembab serta menewaskan pangkal bunga anggrek.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut