get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh Perlu Diketahui

6 Cara Merawat Anggrek Agar Cepat Berbunga, Mudah Sekali!

Kamis, 17 November 2022 | 10:41 WIB
header img
Cara Merawat Anggrek Agar Cepat Berbunga. (okezone.com)

Tanaman Bunga Anggrek. (okezone.com)

2. Letakkan di Tempat Yang Tepat

Sehabis memilah media tanam, kalian wajib meletakkan bunga anggrek di tempat yang pas. Metode menjaga anggrek yang satu ini sangat gampang sebab kalian cuma butuh memahami lebih jauh ciri anggrek.

Bunga anggrek menggemari cahaya matahari buat berkembang. Tetapi, tanaman yang satu ini tidak suka apabila terserang cahaya matahari langsung. Buat menyiasatinya, kalian butuh menempatkannya pada zona dekat jendela yang menghadap ke timur ataupun selatan.

Tidak hanya keseriusan sinar matahari, kalian butuh mencermati temperatur tempat anggrek hendak ditaruh. Anggrek hendak berkembang maksimal di temperatur 16– 24 derajat celcius. Jangan menempatkan anggrek pada temperatur yang sangat dingin sebab dapat membuat bunga anggrek mati.

3. Metode Menyiram Bunga Anggrek

Poin berarti dalam menyiram tumbuhan ini merupakan tidak membiarkan media tanam sangat lembab. Kalian dapat menyiram bunga anggrek dikala media tanam mulai kering.

Metode memastikan kapan waktu yang pas buat menyiram anggrek merupakan dengan memasukkan jari pada media tanam. Bila jarimu basah, tunggulah besok hari serta coba jalani langkah lebih dahulu.

Kalian dapat menyiram anggrek dikala jari yang baru kalian masukkan pada media tanam kering. Perihal ini bisa jadi berbeda tiap harinya sebab dipengaruhi oleh cuaca serta kelembaban di dekat rumahmu.

4. Potong Bagian Tumbuhan Anggrek

Tidak hanya tipe anggrek ngengat, tumbuhan yang satu ini tidak hendak kembali berbunga pada batang yang sama. Oleh sebab itu, kalian wajib memotong bagian batang yang pas supaya anggrek berkembang maksimal. Sama semacam sebagian tipe yang lain, ini pula metode menjaga anggrek bulan sehabis berbunga.

Walaupun bersama dipotong, ada perbandingan antara letak pemotongan batang. Bila kalian memelihara varietas anggrek berumbi semu, pangkaslah batang anggrek pas di atas bagian yang meningkat tebal di bawah perkembangan batang.

Tetapi, buat varietas anggrek lain, kalian dapat memotong segala batang yang sudah berakhir berbunga di zona permukaan media tanam. Satu yang berbeda, bila kalian memelihara anggrek ngengat, potonglah batang di atas nodus ataupun titik pertemuan batang sehabis bunganya mati.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut